Home / Berita Bola / Victoria Legalkan Ganja Hanya Untuk Keperluan Medis

Victoria Legalkan Ganja Hanya Untuk Keperluan Medis

Kita semua mungkin sudah mengetahui, kalau ganja merupakan tanaman yang dilarang oleh kebanyakan negara, karena tumbuhan tersebut biasa digunakan sebagai bahan membuat narkoba. Namun, laporan terkini muncul bahwa salah satu kota di Australia, yakni Victoria malah melegalkan tumbuhan ini, tapi hanya untuk keperluan medis saja.

Tanaman ganja tersbut bakal resmi dilegalkan secara ketat untuk keperluan pengobatan di Victoria, negara bagian pertama yang memutuskan kebijakan seperti ini di Australia. Di mulai dari tahun 2017 mendatang, obat berbahan baku ganja telah boleh diberikan untuk anak-anak penderita epilepsi akut saja. Pemerintah Victoria di bawah naungan Menteri Utama Daniel Andrews dari Partai Buruh, bakal melakoni ujicoba penanaman tanaman ganja di daerah tersebut, sebagai langkah kontinuitas rekomendasi Komisi Reformasi Hukum wilayah Victoria.

Komisi ini memberi rekomendasi perlunya izin yang ketat untuk penanaman dan pengolahan produk ganja untuk kebutuhan pengobatan, sama dengan sistem undang-undang yang mengatur industri tanaman untuk jenis opium.

Produk obat yang berbahan ganja ini harus menjadi obat resep yang cuma dapat diberikan oleh dokter spesialis saja dan cuma boleh diperjualbelikan di apotek. Jadi bukan untuk keperluan sendiri.

About admin