Home / Uncategorized / Valentino Rossi Mengaku Kesulitan Dihari Pertama Latihan

Valentino Rossi Mengaku Kesulitan Dihari Pertama Latihan

Hari Jumat lalu, sejumlah pebalap Moto GP memang sedang melangsungkan sesi latihan untuk ajang balapan di Jepang akhir pekan esok. Dimana sejumlah pebalap mengaku mengalami kesulitan dalam sesi latihan yang mereka lakoni tersebut. Salah satunya ialah pembalap senior asal Italia, yakni Valentino Rossi. Ia mengaku mendapati beberapa kesulitan saat sesi latihan pertamanya di sirkuit Jepang.

Valentino Rossi menyudahi hari pertama GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, hari Jumat kemarin dengan mana ia ada di posisi kedelapan peraih waktu tercepat. Rossi diketahui sudah tertinggal 0,832 detik dari teman satu klubnya di Yamaha, yakni Jorge Lorenzo, yang menjadi pembalap tercepat.

“Hasil hari ini pasti tak bagus lantaran saya ada di posisi kedelapan. Akan tetapi, pada sesi latihan bebas pertama tak begitu buruk, kemudian pada siangnya di sesi latihan kedua saya merasa bagus dengan ban keras,” ujar pebalap dengan tim Movistar Yamaha itu.

Di akhir waktu latihan kedua, Rossi pun mengganti ban belakangnya dengan model ban soft, dan berdoa mampu mendapati putaran lebih bagus. Akan tetapi, upaya itu tak memberikan hasil. “Itu kejutan yang tak bagus dan berarti kami belum menemui model yang pas. Keseimbangan motor buruk. Saya terlalu memaksa dengan kondisi ban belakang soft sehingga lebih cepat mengalami aus. Kami harus berupaya untuk membenahinya,” ujar pria berusia 36 tahun tersebut.

About admin