Home / Berita Umum / Tiga Tersangka Teroris Telah Dibunuh Oleh Polisi Prancis

Tiga Tersangka Teroris Telah Dibunuh Oleh Polisi Prancis

Insiden di Paris, Prancis pekan lalu memang masih terus diselidiki siapa dalang dari tragedi berdarah tersebut. Pihak kepolisian Prancis saat ini terus melakukan olah tkp terkait insiden tersebut. Kabar terkini, bahwa Kepolisian Prancis baru saja berhasil menembak tiga orang yang diduga tersangka teroris pengeboman dan penembakan di kota Paris tersebut.

Polisi Perancis kini dipastikan sudah menembak mati sebanyak tiga tersangka teroris dalam operasi khusus di telah dilangsungkan di daerah pinggiran kota Paris, Saint Denis, hari Rabu (18/11/2015) siang WIB waktu setempat. Dalam operasi yang dilangsungkan tersebut,pihak polisi Perancis juga menahan dua tersangka lain yang terkait dengan aksi terorismen tersebut.

Seperti yang dilansir dari radio RTL dikutip Sputniknews, salah satu tersangka yang ditembak mati ialah seorang wanita pelaku bom bunuh diri dengan memakai sebuah ikat pinggang yang telah dipasangi oleh beberapa bom.”Operasi ini membuuru Abdelhamid Abaaoud, si otak dari insiden di Paris pada Jumat yang lalu,” itulah seperti laporan dari RMC. Namun, siapakah Abaaoud itu?

Abdelhamid Abaaoud disebut adalah otak di balik tragedi Paris di hari Jumat (13/11/2015) kemarin. Pria yang beradal dari Belgia itu dicurigai telah merencanakan berbagai serangan di kancah Eropa. Pria berusia 29 tahun ini disebut-sebut sudah merencanakan serangan yang ‘gila’’ di Paris dari Suriah. Abaaoud juga sudah dilatih untuk berperang bersama kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak dan kawasan Mediterania. Untungnya, kini dia sudah tewas.

About admin