Tes Narkoba Calon Pengantn Untuk Lahirkan Calon Bangsa Yang Bersih

Tes Narkoba Calon Pengantn Untuk Lahirkan Calon Bangsa Yang Bersih – BNNP Ja-tim bekerja bersama dengan Kanwil Kemenag Ja-tim akan mengharuskan calon pengantin untuk tes narkoba mulai Agustus waktu depan. Masalah ini berubah menjadi satu diantara ketentuan yang perlu dilampirkan waktu mendaftarkan ke KUA.

Kepala BNNP Ja-tim Brigjen Bambang Priyambadha mengakui miliki fakta teristimewa untuk mengaplikasikan kebijaksanaan ini. Satu diantaranya untuk melahirkan generasi Indonesia yg bersih tidak dengan narkoba.

” Latar belakangnya merupakan seperti waktu kita peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tempo hari, milenial sehat tidak dengan narkoba, kita ketujuan Indonesia emas, ” kata Bambang terhadap detikcom di Surabaya, Rabu (17/7/2019) .

” Untuk ketujuan Indonesia emas, kita harus melahirkan generasi yg unggul. Nah, generasi unggul itu harus dilahirkan dari beberapa orang yg bebas narkoba, ” ujarnya.

Gak cuma itu, langkah ini adalah deteksi awal supaya generasi yg lahir kelak betul-betul sehat.

” Jadi kita butuh kerjakan deteksi awal lebih dini dari banyak calon pengantin, ” lanjut Bambang.

Waktu diberikan pertanyaan prosedurnya, Bambang menyebutkan faksinya sudah mengerjakan MoU dengan Kanwil Kemenag Ja-tim. Gagasannya, masalah ini akan dijalankan Agustus waktu depan.

” Itu bila dengan Kemenag tempo hari awal Agustus dijalankan. Tempo hari saya undang buat saya berikan ke Kemenag biar berikan info serta beberapa langkah terhadap seluruhnya jejeran di kabupaten kota, ” tuturnya.