Home / Uncategorized / Terkait Kasus Bansos Sumut, Kejaksaan Akan Tetapkan Tersangka

Terkait Kasus Bansos Sumut, Kejaksaan Akan Tetapkan Tersangka

Sebagaimana yang diketahui, saat ini penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang tengah mengusut dugaan kasus korupsi di bagian dana bantuan sosial di Sumatera Utara. Akan tetapi, kejaksaan memang masih belum menetapkan tersangka soal dugaan kasus ini. Disebut, bahwa penetapan tersangka akan segera dilakukan oleh pihak kejaksaan dalam waktu dekat.

Agung Amir Yanto selaku Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan berkata, bahwa penyidik bakal segera menetapkan siap tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lembaga dana bantuan sosial di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.”Bakal segera ditetapkan siapa tersangka dalam dugaan kasus korupsi tersebut,” kata Amir di kantornya, hari Selasa sore lalu.

Ketika ia ditanya siapa tersangka tersebut, Amir masih enggan untuk menyebutkannya. Penyidiknya harus sungguh ‘firm’ terlebih dahulu sebelum menetapkan tersangka tersebut. Yang pasti, tersangka bakal segera ditetapkan. Penetapan tersangka itu, tambah Amir, bakal dilangsungkan usai penyidik sudah memerikan beberapa pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat dalam penerimaan dana Bansos ini.

Untuk sekarang ini, penyidik masih melakukan pemeriksaan mereka yang ada di 31 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.”Kita nantikan saja penyidik setelah bekerja. Lantaran pemeriksaan para saksi-saksi ini juga mmemerlukan waktu yang tak sedikit dan energi yang cukup melelahkan,” tambah Amir.

About admin