Home / Berita Umum / Teknologi Digital Bisa Menopang Proses Demokrasi

Teknologi Digital Bisa Menopang Proses Demokrasi

Teknologi Digital Bisa Menopang Proses Demokrasi – Sesaat kembali 2018 dapat lekas selesai. Tanda-tandanya mesti bersiap-siap menyambut 2019 yang seringkali dimaksud tahun politik. Karena, tahun depannya Indonesia dapat mengadakan pemilu serentak.

Berkaca dari peristiwa, dalam pemilu seringkali dijumpai kecurangan dalam penentuan umum atau legislatif. Untuk itu, mesti ada penjagaan supaya banyak politisi ataupun warga partisan untuk punya sikap transparan serta bersih dalam berpolitik.

Jadi pemecahan supaya terbuat transparansi dalam berpolitik yaitu dengan manfaatkan tehnologi info. Tehnologi digital dikehendaki bisa menopang dalam menambah keyakinan publik dalam proses demokrasi.

Sekarang udah datang suatu penerapan berbasiskan metode info bernama PetaPolitika, terutamanya buat caleg (calon legislatif) yang pingin memonitor sekaligus juga memetakan banyak pendukungnya dari beberapa lokasi.

Penerapan ini dapat pula mengintegrasikan database masyarakat di Indonesia dengan database masyarakat di lokasi penentuan dengan tepat sampai tingkat TPS sama dengan DPT 2018 hingga tak usah mengerjakan print out PDF DPT 2018 serta repot dengan kertas-kertas lis DPT per TPS. Semua ada pada genggaman Anda serta gampang, murah, cepat, dan tepat.

Melalui penerapan ini, banyak calon legislatif bisa miliki kontak penentuan digital cuma dalam telephone genggam. Team calon legislatif bisa mendata barang siapa pendukungnya di lokasi sampai tingkat itu, bahkan juga jika perlu dapat mencatat nomer telephone partisan. Data partisan yang di-input dapat automatis dihitung lewat cara statistik s/d tingkat TPS sama dengan DPT lewat cara lebih efektif.

Hingga banyak calon legislatif juga dapat berstrategi serta memutuskan dalam pendistribusian logistik atau menggerakkan team keberhasilan.

Tidak cuman memetakan pendukungnya, melalui penerapan PetaPolitika, calon legislatif bisa memonitor hasil pengumpulan nada di mana saja lewat cara real time. Dalam waktu cepat serta efektif, penerapan ini dapat mengukur kapasitas team pemenangan. Bahkan juga lebih jauh kembali, bisa mengamankan pengumpulan nada dengan memakai E-saksi serta real count.

Bahkan juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dilansir dari situs petapolitika. id menyampaikan fungsi tehnologi info sangatlah penting dalam pemilu.

” Tehnologi info sangatlah penting dalam meraih kemenangan perlawanan pemilihan kepala daerah, ” kata Ridwan.

Sesaat Bupati Bogor, Ade Yasin, mengakui terasa terbantu melalui penerapan ini dalam berpolitik.

” Saya terasa amat mujur serta terbantu sekali oleh PetaPolitika dalam meraih kemenangan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bogor, ” tutur Ade.

About admin