Home / Berita Umum / Sumpah Pocong Yang Ada Di Probolinggo Tidak Ada Dalam Ada Ajaran Islam

Sumpah Pocong Yang Ada Di Probolinggo Tidak Ada Dalam Ada Ajaran Islam

Sumpah Pocong Yang Ada Di Probolinggo Tidak Ada Dalam Ada Ajaran Islam – Warga Probolinggo, Jawa Timur, melaksanakan sumpah pocong buat memperlihatkan apabila tdk punya pengetahuan santet. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mempertegas ajaran Islam tdk tahu terdapatnya sumpah pocong.

” Dalam Islam tdk tahu terdapatnya sumpah pocong, ” kata Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid, Rabu (23/5/2018) .

Dia lantas kembali mempertegas sumpah pocong bukanlah datang dari ajaran agama Islam. Sebab, dalam Islam apabila bersumpah terkecuali atas nama Allah SWT termasuk orang yg syirik atau kufur.

” Pertama, Islam tdk tahu terdapatnya sumpah pocong, hal semacam ini memperlihatkan bahwa sumpah pocong bukanlah datang dari Islam. Ke-2, persoalan sumpah tersebut sebetulnya ada di dalam Islam, dimana kita tdk bisa bersumpah terkecuali atas nama Allah. Rasulullah bersabda, ‘Barangsiapa bersumpah dengan tidak cuman Allah jadi ia sudah kufur atau syirik’ (HR Tirmidzi dari Umar Ibnu Khattab) , ” kata Zainut.

Zainut memaparkan dalam ajaran agama Islam lebih tahu Mubahalah. Mubahalah yaitu ke-2 irislah pihak yg sama sama memohon serta berdoa pada Allah SWT agar Allah SWT melaknat serta membinasakan atau mengadzab pihak yg batil (salah) atau menyalahi pihak kebenaran.

” Seandainya mubahalah hal semacam tersebut punya dalil basic yg kuat serta hukumnya mubah punya arti dijalankan bisa tdk dijalankan juga bisa, ” tuturnya.

Diawalnya, dikira punya pengetahuan santet, Tinasum (53) , warga Dusun Kolor, Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo ikhlas menekuni ritual sumpah pocong buat membuktikannya.

Tudingan tampil dari salah satunya tetangga Tinasum sendiri, yakni Sulima (43) . Sulima memiliki anggapan Tinasum ada dibalik sakit yg terkena suaminya, Mat Nur (50) .

Buat menepis tudingan itu, Tinasum ikhlas menekuni ritual sumpah pocong yg dijalankan di salah satunya musala di desa setempat, Rabu (23/5) .

About admin