Home / Olahraga / Sukses Hendra/Ahsan di All England Buat Persaingan Dapatkan Tiket Olimpiade Makin Ketat

Sukses Hendra/Ahsan di All England Buat Persaingan Dapatkan Tiket Olimpiade Makin Ketat

Sukses Hendra/Ahsan di All England Buat Persaingan Dapatkan Tiket Olimpiade Makin Ketat – Sukses Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di All England 2019 membuat pertarungan untuk memperoleh ticket Olimpiade 2020 Tokyo sama-sama ganda putra nasional makin ketat. Herry membiarkan pertempuran dengan terbuka.

Hendra/Ahsan menyapu titel juara All England 2019 selesai menaklukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan score 11-21, 21-14, 21-12. Laga itu bergulir dalam tempo 48 menit dengan Hendra yang perlu meredam cedera betis kanan semenjak awal.

Perolehan titel juara itu jadi bukti Hendra/Ahsan belumlah habis. Menilik rangking dunia, Hendra/Ahsan memang seharusnya diakui. Mereka tampil di All England 2019 menjadi favorit ke enam.

Dengan kemenangan itu, Hendra/Ahsan diperkirakan tempati rangking ke empat dunia minggu ini. Bila mereka berkelanjutan sampai periode kwalifikasi Olimpiade 2020, keadaan itu dipandang akan menyusahkan PBSI untuk memastikan pasangan ke Tokyo tahun kedepan.

Herry tidak membuat batasan. Ia membiarkan anak asuhannya untuk ‘bertarung bebas’ berebutan ticket pesta berolahraga sejagat empat tahunan itu.

“Pertarungan (ticket Olimpiade) akan makin ketat,” kata Herry.

“Kemenangan itu pun bermakna jika Hendra/Ahsan belumlah habis. Yang perlu ditiru dari Hendra/Ahsan, mereka belum pernah menyerah. Sebelum point 21, masih tetap sangat mungkin memenangi laga,” Herry menuturkan.

“Di game pertama, mereka kalah jauh, akan tetapi bangun serta menang. Itu memang mental juara. Tetapi, dengan tehnik mereka memang lebih diatas, dibanding beberapa pemain di team ganda putra,” ia menyatakan.

Sekarang ini, ganda putra pelatnas mempunyai empat pasangan di papan atas. Yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianri, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira.

PBSI membanderol tujuan supaya semasing bidang melepaskan dua wakil ke Olimpiade 2020 Tokyo. Berarti, PBSI mesti tempatkan dua pasangan di rangking delapan besar sampai akhir periode kwalifikasi Olimpiade 2020.

About admin