Home / Berita Umum / Siswa SD Resmi Nikahi Siswi SMA di Sulsel, Tapi Surat Nikah Tak Diterbitkan

Siswa SD Resmi Nikahi Siswi SMA di Sulsel, Tapi Surat Nikah Tak Diterbitkan

Siswa SD Resmi Nikahi Siswi SMA di Sulsel, Tapi Surat Nikah Tak Diterbitkan – Pernikahan anak pada siswa SD dengan siswi SMA di Bantaeng, Sulsel, bikin geger publik. Kedua-duanya mengakui udah berpacaran 1 tahun serta punyai interaksi kekeluargaan.

” Kata pihak wanita, dianya sendiri telah merajut interaksi pacaran dengan pasangan prianya telah kurang lebih satu tahun, ” kata Humas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantaeng, Mahdi Bakri waktu melakukan perbincangan, Senin (3/9/2018).

Tidak sekedar itu, kedua-duanya di ketahui punyai interaksi kekerabatan keduanya dimana kedua-duanya merupakan sepupu dari pihak papa.

” Tetapi secara prinsip saya menyaksikan pernikahan ini ada unsur perjodohan lantaran masihlah ada interaksi kekerabatan, ” tukasnya.

Mahdi mengemukakan jalan keluar kedepannya merupakan dnegan membuat isbat di Pengadilan Agama (PA). Isbat buat mensahkan pernikahan kedua-duanya sesuai Undang-undang Perkawinan di Indonesia.

” Kelak baru sehabis cukuplah usia pihak prianya baru dapat dijalankan isbat di pengadilan. Akan tetapi lewat cara agama telah bisa dijelaskan resmi, ” tangkisnya.

” Tetapi buat sekarang ini surat nikah akan tidak kami munculkan lantaran tdk melapor ke kami, ” sambungnya.

About admin