Siswa SD Resmi Nikahi Siswi SMA di Sulsel, Tapi Surat Nikah Tak Diterbitkan

Siswa SD Resmi Nikahi Siswi SMA di Sulsel, Tapi Surat Nikah Tak Diterbitkan – Pernikahan anak pada siswa SD dengan siswi SMA di Bantaeng, Sulsel, bikin geger publik. Kedua-duanya mengakui udah berpacaran 1 tahun serta punyai interaksi kekeluargaan.

” Kata pihak wanita, dianya sendiri telah merajut interaksi pacaran dengan pasangan prianya telah kurang lebih satu tahun, ” kata Humas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantaeng, Mahdi Bakri waktu melakukan perbincangan, Senin (3/9/2018).

Tidak sekedar itu, kedua-duanya di ketahui punyai interaksi kekerabatan keduanya dimana kedua-duanya merupakan sepupu dari pihak papa.

” Tetapi secara prinsip saya menyaksikan pernikahan ini ada unsur perjodohan lantaran masihlah ada interaksi kekerabatan, ” tukasnya.

Mahdi mengemukakan jalan keluar kedepannya merupakan dnegan membuat isbat di Pengadilan Agama (PA). Isbat buat mensahkan pernikahan kedua-duanya sesuai Undang-undang Perkawinan di Indonesia.

” Kelak baru sehabis cukuplah usia pihak prianya baru dapat dijalankan isbat di pengadilan. Akan tetapi lewat cara agama telah bisa dijelaskan resmi, ” tangkisnya.

” Tetapi buat sekarang ini surat nikah akan tidak kami munculkan lantaran tdk melapor ke kami, ” sambungnya.