Home / Peristiwa / Sindikat Penjual Bakso Daging Celeng Akhirnya Di Ringkus

Sindikat Penjual Bakso Daging Celeng Akhirnya Di Ringkus

Sindikat Penjual Bakso Daging Celeng Akhirnya Di Ringkus – Polres Bogor sukses membongkar sindikat penjual bakso atau cilok daging celeng (babi rimba) di area Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Itu sehabis petugas menangkap enam orang pelaku, yang dikira golongan sindikat ini.

Kepala Grup Reserse Kejahatan Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Bimantoro Kurniawan, menuturkan, ke enam tersangka itu di tangkap di Kios Notoroso, Ruko Mambo, Pasar Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Minggu (28/5) lebih kurang waktu 05. 00 WIB.

” Unit Tipiter (Tindak Pidana Khusus) sudah mengamankan pelaku penjual daging babi dioplos dengan daging ayam buat jadikan bahan adonan bakso atau cilok, ” papar Bimantoro diberitakan Rmol Jawa barat (Jawa Pos Group) , tempo hari (30/5) .

Bimantoro mengutarakan, beberapa pelaku mencampurkan daging ayam serta celeng dalam adonan bakso buat diperdagangkan

” Bakso atau ciloknya yng telah mereka olah itu di jual pada pembeli dengan harga sekitar Rp 40. 000 hingga Rp 50. 000 per kg, ” tukasnya.

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan beberapa tanda untuk bukti berwujud daging celeng seberat 46 kg, daging ayam 60 kg, dua unit penggilingan, dan satu unit almari pendingin.

Dikarenakan kelakuannya, ke enam orang sindikat pengoplos ini diancam Pasal 62 ayat 1 juncto Pasal 8 ayat 1 Undang-undang Perlindungan Pembeli dengan ancaman lima th. kurungan penjara. (bon/rmol/mam/JPG)

About admin