Home / Berita Bola / Sergi Roberto Pemain Serba Bisa

Sergi Roberto Pemain Serba Bisa

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona nampaknya tidak perlu lagi merasa cemas sewaktu ada pemain andalannya yang menderita cedera serta pelapisnya juga ‘kurang’ dipercaya oleh bos timnya yakni Luis Enrique. Dikarenakan, La Blaugrana kini telah mempunyai sosok pelapis yang bisa mengisi seluruh posisi dan pemain itu adalah Sergi Roberto.

Pemain lulusan akademi La Masia itu dipastikan menjadi pemain andalan Enrique untuk mengatasi permasalahan ‘pelapis’ sewaktu sebagian pilar utamanya absen. Sampai sekarang ini, Roberto sendiri memang pernah dimainkan pada tujuh posisi tak sama bersama tim asal Catalan.

Posisi asli dari pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya adalah gelandang kanan sentral. Tetapi dengan kemampuannya yang bisa bermain pada banyak posisi jelas akan menguntungkannya dengan banyak meraih ‘pengalaman’ bisa menempati banyak posisi.

Bermain pada posisi yang tak sama tidak menjadikan performa dari Sergi Roberto menurun. Hal itu berhasil dibuktikannya sewaktu dia tidak dimainkan pada posisi aslinya saat dijadikan sayap kanan di laga derby El Clasico kontra Real Madrid, dimana pemain ini sanggup menciptakan satu assist untuk kemenangan besar 4-0.

Serta sewaktu menghadapi Athletic Bilbao pada Kamis (21/1) dinihari tadi WIB, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan hasil akhir 2-1, dan Sergi Roberto membuktikan lagi jika dia memang tidak canggung untuk bermain pada posisi barunya sebagai bek kiri. Terbukti, dia juga ikut andil untuk gol kedua timnya yang dibuat oleh Neymar.

About admin