Home / Uncategorized / Seorang Warga Aceh Menjadi TKI Wafat Di Malaysia

Seorang Warga Aceh Menjadi TKI Wafat Di Malaysia

Seorang Warga Aceh Menjadi TKI Wafat Di Malaysia – Seseorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Zulfadli, warga Desa Pulo Barat, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh, dilaporkan wafat dunia di Malaysia. Zulfadli wafat lantaran kecelakaan kerja.

Pria kelahiran 16 Desember 1996 itu wafat karna kecelakaan kala bekerja di satu buah perusahaan galian serta pengangkutan tanah di daerah Beruas Negeri Perak, Malaysia. Di perusahaan itu, dia berprofesi menjadi sopir truk.

” Kabar yg saya miliki dari Abu Saba, Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) , yg berada pada Malaysia serta warga Aceh disana, peristiwa itu berjalan pada waktu 10. 00 pagi saat setempat, ” kata anggota DPD RI Sudirman, Kamis (21/12/2017) .

Kala itu, korban lagi tengah mengemudikan truk pengangkutan material tanah serta menuruni bukit daerah tempat kerjanya. Mendadak rem truknya blong. Tdk jauh di depannya, ada truk beda searah yg lagi tengah menuruni bukit. Hasilnya, truk yg dikemudikan Zulfadli menabrak area belakang truk yg berada pada depannya itu.

Selesai peristiwa, korban segera dilarikan ke Tempat tinggal Sakit, selanjutnya wafat 10 menit lantas. Dia alami luka sobek cukup kritis di kepala serta kaki.

” Selama ini saya berbarengan warga Aceh di Malaysia masihlah merajut kontak bakal usaha seterusnya kepada jenazah korban. Saya juga udah mengonfirmasi adik korban di Aceh serta didapati bahwa korban udah tiga th. bekerja di Malaysia, ” sebut Sudirman.

Tidak hanya itu, Sudirman laksanakan mediasi dengan pihak perusahaan tempat korban bekerja. Akhirnya, perusahaan itu siap mendukung pemulangan jenazah ke Aceh lewat bandara di Medan, Sumatera Utara, utk diserahkan terhadap keluarga.

About admin