Sedih, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

Sedih, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam – Aditya Firmansya (12) , bocah asal Desa Madura, RT 2/RW 3 Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah diketahui tidak bernyawa di aliran Sungai Citanduy Cilacap. Diduga korban kelelahan waktu berenang melewati sungai dengan lebar kira-kira 70 mtr. itu.

” Tubuh korban kami peroleh didasar sungai sesudah kami mengerjakan operasi pencarian dengan penyelaman ke basic sungai seputar empat meteran, ” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Kamis (20/9/2018) .

Dia memberikan, moment nahas itu berasal waktu korban pulang sekolah, Rabu (19/9/2018) siang. Selanjutnya, Aditya bermain dan berenang di sungai. Tidak disangka tubuh mungil korban selanjutnya terikut arus sungai, dikarenakan begitu kelelahan berenang melewati sungai.

Penduduk selanjutnya berupaya memberinya pertolongan dengan menelusur sungai. Namun, hingga sampai mendekati malam korban tidak kunjung diketahui hingga sampai penduduk meminta support kubu SAR kombinasi laksanakan pencarian. Petugas mengerahkan perahu karet buat menelusur sungai, dan beberapa yang lainnya laksanakan penyelaman.

” Sesudah Basarnas Pos SAR Cilacap dan kubu SAR kombinasi yg terdiri dalam Polsek, Koramil, BPBD, Satpol, SAR MTA, Cilacap Rescue laksanakan penyisiran ke arah Selatan dan laksanakan penyelaman di ruangan TKP, korban sukses diketahui saat pukul 07. 45 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa serta ke rumah duka, ” tukasnya.