Home / Hasil Bola / Review Swaziland vs RD Kongo

Review Swaziland vs RD Kongo

Setelah menelan kekalahan besar 5-1 atas timnas Afrika Selatan, timnas Swaziland akhirnya berhasil meraih kemenangan di laga uji coba terakhirnya kontra timnas RD Kongo yang berakhir dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tipis ini diperoleh timnas Swaziland pada hari Sabtu 25 Juni 2016 malam di Sam Nujoma Stadium.

Walaupun berhasil meraih kemenangan di laga ini, timnas Swaziland justru tak berhasil mendominasi jalannya laga. Terbukti tim ini hanya mendapat prosentase 39 persen berbanding 61 persen.

Untuk statistik jalannya laga ini diketahui timnas Swaziland mendapat 3 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 5 tembakan melebar, 10 pelanggaran serta 9 offside. Sedang timnas RD Kongo mendapat 10 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 7 tembakan melebar, 6 pelanggaran serta 3 offside.

Hasil ini juga menjadi hasil penutup yang manis untuk timnas Swaziland mengakhiri sederet laga uji coba yang dilakoni pada bulan ini. Sedang untuk timnas Botswana diketahui kekalahan ini menjadi kekalahan kedua mereka setelah sebelumnya tim ini juga menelan kekalahan atas timnas Botswana.

Sesudah ini, kedua tim ini bakal melakoni laga di ajang resmi Kualifikasi Piala Afrika pada bulan September nanti. Namun sebelum itu, kemungkinan kedua tim ini diperkirakan bakal kembali menggelar laga uji coba.

 

About admin