Home / Hasil Bola / Review Burnley vs Derby County

Review Burnley vs Derby County

Pada Selasa 26 Januari 2016 lalu, Burnley dipastikan berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 4-1 di Turf Moor saat menjamu tim papan Divisi Championship, Derby County di laga lanjutan yang memasukki pekan ke-28. Hasil ini membuat mereka masih bisa mengejar dua tim yang berada diatasnya Middlesbrough serta Hull City pada sisa kompetisi musim ini.

Burnley yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil membuat gol terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Richard Keogh di menit 29’, Andre Gray di menit 54’ (pinalti), Sam Vokes di menit 58’ (pinalti) dan Scott Arfield di menit 66’. Sedangkan Derby County hanya membuat sebiji gol lewat Jacob Butterfield di menit 30’.

Walaupun berhasil meraih kemenangan atas Derby, Burnley justru kalah dalam penguasaan bola dan terbukti tim ini hanya meraih 42 persen berbanding 58 persen atas tamunya. Statistik yang lain diketahui tim tuan rumah berhasil mendapat 3 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar serta 12 pelanggaran. Sedangkan Derby County mendapat 11 sepak pojok, 4 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar serta 8 pelanggaran.

Kemenangan ini jelas menjadi modal yang bagus untuk Burnley yang akan menjalani laga di babak keempat ajang FA Cup kontra Arsenal, sedangkan kekalahan ini menjadi modal yang kurang bagus saat tim ini menjamu Manchester United di ajang yang sama.

About admin