Home / Uncategorized / PT Persero Tunggu Ijin Kementerian ESDM Untuk Ekspor Nikel

PT Persero Tunggu Ijin Kementerian ESDM Untuk Ekspor Nikel

PT Persero Tunggu Ijin Kementerian ESDM Untuk Ekspor Nikel – PT Bermacam Tambang (Persero) Tbk (Antam) masihlah menanti keluarnya izin ekspor nikel dengan kandungan dibawah 1, 7% atau kandungan rendah. Terlebih dulu, Antam telah ajukan permintaan ini ke Kementerian ESDM serta diinginkan izin itu bisa keluar kurun waktu dekat ini.

Direktur Paling utama Antam, Tedy Badrujaman, memprediksi izin ekspor nikel dengan kandungan rendah keluar di April yang akan datang. Antam ajukan permintaan izin ekspor nikel dengan kandungan rendah sejumlah 6 juta ton per th..

” Mudah-mudahan pertengahan April yang akan datang telah dapat bisa. Kita ada RUPS juga akhir April, ” terang Tedy di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

Tedy memberikan, permintaan ekspor nikel kandungan rendah dihitung berdasar pada kemampuan smelter yang dipunyai Antam.

” Kan sesuai sama ketentuan yang ada ditambah dengan gagasan ada pabrik. Itu saat ini yang BOLEH diizinkan untuk diekspor, ” papar Tedy.

Sekarang ini, telah banyak negara yang tertarik untuk menyerap ekspor nikel kandungan rendah Antam. Tetapi, sampai sekarang ini Antam masihlah menanti izin dari pemerintah untuk lakukan ekspor nikel kandungan rendah.

” Jadi buyer-buyer kita dari China, Jepang, Eropa telah kemari, ” tutup Tedy.

Mengenai ketetapan ekspor nikel dengan kandungan dibawah 1, 7 % ini dimuat didalam pasal 4 Ketentuan Menteri ESDM Nomor 6 Th. 2017. Ketentuan ini adalah turunan dari PP Nomor 1 Th. 2017 Atas Pergantian Ke empat PP Nomor 23 Th. 2010 Mengenai Proses Aktivitas Usaha Pertambangan Mineral serta Batu bara.

About admin