Pertahanan Masih Jadi Satu Persoalan Serius untuk Arsenal Musim Ini

Pertahanan Masih Jadi Satu Persoalan Serius untuk Arsenal Musim Ini – Pertahanan masih tetap jadi satu masalah serius untuk Arsenal musim ini. The Gunners masih tetap perlu bek-bek baru untuk menambal lubang posisi belakang?

Arsenal menang 4-1 waktu melayani Fulham di Emirates Fase, Rabu (2/1/2019) dini hari WIB. Tiga point bernilai kembali didapat, sesudah hasil imbang kontra Brighton and Hove Albion serta kekalahan dari Liverpool.

Meskipun begitu ada satu perihal yang jadi perhatian dari tampilan Arsenal tadi malam. Satu gol yang bersarang di gawang Bernd Leno meneruskan catatan jelek pertahanan mereka musim ini.

Itu ialah gol ke-31 yang bersarang di gawang mereka. Arsenal sekarang ini berada di rangking ke-12 di Premier League masalah jumlahnya kebobolan bersama dengan Everton yang kemasukan 31 gol.

Diantara team enam besar, cuma Manchester United yang miliki catatan lebih jelek. MU yang terseok-seok di separuh awal musim serta alami perubahan manajer sekarang ini telah kebobolan 32 gol.

Selama musim ini, Arsenal keseluruhan baru 3x clean sheet dari 21 laga. Opta mencatat jika dalam 14 laga paling akhir liga, team garapan Unai Emery itu hanya sekali pulang dari laga dengan gawang bersih.

Pertahanan memang jadi masalah penting Arsenal. Musim kemarin saat diatasi Arsene Wenger, team London utara itu kemasukan 51 gol serta berada di rangking delapan dalam soal jumlahnya kebobolan.

Arsenal miliki catatan kemasukan terburuk diantara tim-tim enam besar.

Emery bukannya tidak tahu ada masalah tidak kecil di pertahanan. Oleh karenanya ia menghadirkan beberapa pemain pada musim panas lantas untuk menguatkan bidang belakang.

Ada Sokratis Papastathopoulos serta Stephan Lichtsteiner yang miliki pengalaman besar menjadi bek. Arsenal ikut mengambil penjaga gawang anyar, yaitu Bernd Leno. Diluar itu ada Lucas Torreira serta Matteo Guendouzi, beberapa gelandang yang bekerja jadi filter pertama atas serangan lawan sebelum masuk ke pertahanan.

Dengan catatan pertahanan semacam ini, Arsenal juga diisukan akan mencari bek-bek baru kembali. Emery tidak dapat pastikan jika timnya akan beli pemain, akan tetapi akan lihat opsi-opsi yang ada.

“Itu bergantung, apa bursa transfer dapat menolong Anda. (Transfer sangat mungkin) Cuma jika ada beberapa pemain yang dapat menolong kami di beberapa tempat. Club akan melihat-lihat,” tutur Emery.