Perjalanan Setya Novanto Hingga Sidang Putusan Hari Ini

Perjalanan Setya Novanto Hingga Sidang Putusan Hari Ini – Setya Novanto, politikus yang dijuluki jaksa KPK jadi pelobi ulung itu pada akhirnya juga akan hadapi vonis dari majelis hakim. Perjalanan Novanto dalam pusaran masalah yang dimaksud merugikan negara sebesar Rp 2, 3 triliun itu juga akan selekasnya berbuntut pada ketukan palu hakim.

Jaksa KPK yakini Novanto sudah menyalahgunakan peluang serta fasilitas karna kedudukannya jadi anggota DPR serta ketua Fraksi Golkar. Novanto dimaksud mengintervensi penganggaran serta pengadaan project itu yang pada akhirnya keluar penyimpangan dalam sistem lelang serta pencetakan blangko e-KTP yang tidak cocok ketetapan hingga mengakibatkan kemahalan harga.

Diluar itu, Novanto juga dipercaya terima aliran uang dengan keseluruhan USD 7, 3 juta dari project itu. Uang itu dimaksud jaksa mengalir ke Novanto lewat keponakannya, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, sebesar USD 3, 5 juta, serta lewat orang dekatnya, Made Oka Masagung, beberapa USD 1, 8 juta serta USD 2 juta yang didapatkan lewat perusahaan Made Oka Masagung.

Jaksa KPK Irene Putri hingga mengemukakan satu ungkapan mengenai bagaimana ‘drama’ penyidikan pada Novanto itu berbuntut. Ungkapan you can run but you can’t hide paling tidak cukup melukiskan bagaimana ‘drama’ yang dijalani Novanto.

Seperti apa sebagian kenyataan yang berlangsung mulai sejak Novanto duduk jadi terdakwa sampai mendekati vonis, tersebut rangkumannya :