Home / Berita Umum / Pergantian Alih Titiek Soeharto Yang Mengundurkan Diri Dari DPR

Pergantian Alih Titiek Soeharto Yang Mengundurkan Diri Dari DPR

Pergantian Alih Titiek Soeharto Yang Mengundurkan Diri Dari DPR – DPR melantik tiga orang anggota Dewan substitusi antarwaktu (PAW) periode periode 2014-2019. Ketiganya adalah anggota Dewan PAW dari Fraksi Golkar.

Anggota yg dilantik yaitu HM Gandung Pardiman mengambil alih Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), Maman Abdurahman mengambil alih Zulfadhli, serta Jeri Sambuaga mengambil alih Aditya Moha.

Gandung Pardiman mewakili Golkar dari dapil DIY, Maman Abdurahman mewakili Golkar dari dapil Kalimantan Barat, serta Jeri Sambuaga mewakili Golkar dari dapil Sulawesi Utara.

Acara pelantikan dihelat dalam sidang paripurna di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik serta ambil sumpah anggota Dewan PAW itu.

Mereka membacakan sumpah jabatan dalam pelantikan menjadi anggota DPR, berikut bunyinya :

Jika saya dapat mematuhi keharusan saya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya serta seadil-adilnya sesuai sama aturan perundang-undangan dengan berpegang Pancasila serta UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Jika saya dalam menggerakkan keharusan dapat bekerja dengan , saya lagi, dapat bekerja dengan , untuk tegaknya demokrasi dan mengedepankan keperluan negara serta bangsa dibanding keperluan pribadi seorang serta group. Jika saya dapat memperjuangkan masukan rakyat yg saya wakili buat maksud nasional untuk keperluan bangsa serta NKRI.

Seperti di ketahui, Titiek Soeharto menentukan keluar dari Golkar buat masuk dengan Partai Berkarya yg di pimpin adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Lantaran mundur dari Golkar, dia harus mundur dari DPR.

About admin