Home / Mancanegara / Penjualan Properti Mewah Dunia Dikuasai Oleh London

Penjualan Properti Mewah Dunia Dikuasai Oleh London

Beberapa waktu terakhir ini, memang penjualan properti memang sedang melunjak. Apa lagi penjualan properti mewah, yang mana menunjukkan pelonjakan yang cukup signifikan. Laporan terkini menganalisis, bahwa penjualan properti mewah dunia sedang dikuasai oleh kota London, Inggris.

Ibukota Inggris ttersebut hinga ini masih menguasai pasar properti kelas atas dunia. kenapa tidak, sejumlah orang kaya internasional bakal memilih properti mewah di ibu kota Inggris tersebut, daripada kota-kota lainnya.

Menurut riset Knight Frank menyebut kalau London merupakan sebagai kota pilihan utama. Hal ini berdasar pada melunjaknya harga properti-properti kelas mewah dunia, lebih cepat dari pertumbuhan harga di sejumlah kota dunia lainnya dalam satu tahun belakangan. Meski saat ini banyak orang elit yang memburu rumah elit jenis tapak (landed house), tak menghadang kemajuan proyek-proyek hunian vertikal macam apartemen serta kondominium.

Di tahun 2009 lalu, sudah sebanyak 524 properti laku dijual dengan totalnya memakai uang 5 juta dollar AS. Jauh diatas pelegoan properti di Manhattan yang mana sebanyak 476 ini, serta sebanyak 388 properti di Hongkong. Adapun di tahun 2014 jumlah properti megamewah yang habis dijula kian meninggi yaitu totalnnya 1.638 unit atau lebih banyak dari dua kali lipat. Ini serta merta menampilkan penguasaan dan hegemoni London.

About admin