Home / Berita Umum / Pelaku Penyebar Hoaks Ma’ruf Amin Akhirnya Ditangkap Pihak Kepolisian

Pelaku Penyebar Hoaks Ma’ruf Amin Akhirnya Ditangkap Pihak Kepolisian

Pelaku Penyebar Hoaks Ma’ruf Amin Akhirnya Ditangkap Pihak Kepolisian – Penebar video hoax cawapres Ma’ruf Amin memakai pakaian sinterklas kala menyampaikan selamat Natal serta Tahun Baru udah ditangkap, Rabu (26/12) lebih kurang waktu 14. 00 WIB. Pelakunya nyata-nyatanya seseorang guru ngaji. Dan pembuat video tengah diincar oleh Polda Aceh.

Pemeran adalah seseorang guru mengaji di satu diantaranya pesantren di Aceh Utara berinisial S (31) . Ia diamankan di satu diantaranya pesantren di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara oleh Satreskrim Polres Lhokseumawe.

Moment ini berasal kala Ma’ruf Amin menyampaikan Natal terhadap umat Kristiani saat lalu. Terus ada yg berniat menggugah video itu dengan mengedit kemeja dimanfaatkan Ma’ruf Amin berseragam sinterklas. Walaupun sebenarnya, faktanya kala Ma’ruf Amin menyampaikan Natal memanfaatkan jas serta kopiah.

” Itu pelakunya udah diamankan, itu yg berbagi, ” kata Kapolda Aceh, Irjend Pol Rio S Djambak, Jumat (28/12) di Banda Aceh.

Rio menyebutkan pihaknya tak main-main apabila ada pihak yg memberikan hoax serta perkataan kedengkian. Menurut dia, penyebaran hoax adalah tindak pidana yg tak dapat ditolerir.

Dengan perabotan technologi yg terdapat pada ke polisian, ujarnya, penebar hoax bakal ringan disingkap. Tidak hanya menyingkap penebar, polisi akan juga menyingkap pembuat video hoax itu.

” Pembuat video hoax itu tengah kita kejar, ” ujarnya.

Rio menuturkan, siapa-siapa saja yg turut serta menebar kabar hoax bakal diolah oleh polisi.

” Siapa-siapa saja cawapres tak bisa ada yg bikin hoax atau berita-berita dapat mendiskredikkan satu diantaranya pasangan, ” tutupnya.

About admin