Home / Berita Umum / PD Bangun Politik Dengan Capres 2019

PD Bangun Politik Dengan Capres 2019

PD Bangun Politik Dengan Capres 2019 – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuturkan sampai kini partainya sudah bangun komunikasi politik dengan capres mungkin Jokowi serta Prabowo Subianto.

Menurutnya, Demokrat juga sudah bangun komunikasi politik dengan capres mungkin yang lain diluar Jokowi serta Prabowo.

” Jadi contoh komunikasi Partai Demokrat dengan Presiden Jokowi. Ini berlangsung beberpaa kali, saya bersua dengan Pak Jokowi, 1bulan paling akhir komunikasi Partai Demokrat dengan Pak Prabowo juga capres mungkin juga kami kerjakan meskipun saya belum pula bersua dengan Pak Prabowo, ” kata SBY dikatakan lewat video yg direkam pada 9 Juli saat lalu.

SBY , tidak tutup peluang partainya dapat poros ke-3. Hal semacam tersebut disinyalir dengan komunikasi partainya dengan pejabat partai serta beberapa tokoh yg dirasa sanggup jadi capres mungkin. Sayang, SBY tidak memaparkan barang siapa tokoh itu.

” Majelis tinggi partai untuk menentukan tiga pilihan bersangkutan dengan capres serta cawapres ini. Pilihan pertama Demokrat mengangkut Pak Jokowi, pilihan ke-2 Demokrat mengangkut Pak Prabowo, sedang pilihan ke-3 kalau poros ke-3 sanggup kita bentuk, artinya Demorkat dapat mengangkut capres berbeda tidak cuman pak Jokowi serta Pak Prabowo, ” kata SBY lagi.

Empat minggu lain kali, kata SBY, majelis tinggi partai Demokrat dapat menggodok serta mematangkan pilihan mana yg dapat Demokrat . Kerangka memikir yg Demokrat pastikan didalam menentukan siapa capres serta cawapres yg diusung nantinya pada prinsipnya ada dua.

Pertama, visi misi serta kebijakan yg dapat ditempuh oleh capres cawpres kalau mereka dipilih untuk memimpin Indonesia mestinya sesuai sama keperluan serta keinginan rakyat, mestinya menjawab persolan yg dihadapi oleh rakyat.

Ke-2, capres serta cawapres mesti memberikannya fungsi terhadap Partai Demokrat. Semisalnya, memberikannya fungsi terhadap pemilu legislatif, kader-kader Demokrat pada pemilu legislatif 2019 lain kali.

” Juga senantiasa jelas karna Demokrat juga punya kader teratas yg waktu ini punya elektabilitas yg tinggi untuk jadi cawapres, tdk kalau kader Demokrat mengharap diantara satu kader sanggup jadi cawapres meskipun ini bukanlah harga mati, ” tutup dia.

About admin