Home / Uncategorized / Obama Akan Tambah Kekuatan AS Demi Perangi ISIS

Obama Akan Tambah Kekuatan AS Demi Perangi ISIS

Sekarang ini, kelompok militan ISIS memang sudah semakin meraja lela. Mereka sudah membuat kegelisahan ditengah masyarakat dunia dan terakhir, ISIS sukses meneror Paris, Prancis hari Jumat lalu. Melihat hal tersebut, Obama selaku presiden AS mengaku akan menambah kekauatan negaranya untuk memerangi ISIS.

Barrack Obama mengungkapkan, bahwa pihaknya bakal melipatgandakan kekuatan untuk memerangi organisasi radikal Islamic State of Iraq and Syria terseut, yang diduga sebagai dalang teror Kota Paris. Hal tersebut dinyatakan oleh Obama pasca beliau bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sela-sela perjamuan KTT G-20 Antalya di Turki, hari Minggu (15/11/2015) akhir pekan lalu..

“Kami bakal menambah upaya kita bekerja sama dengan anggota negara lain untuk menciptakan damai di Suriah dan untuk memerangi kekuatan yang bisa membuat sangat banyak rasa sakit dan penderitaan untuk orang di Paris dan Ankara serta belahan dunia lainnya,” ungkap Obama dikutip darii AFP, Minggu malam WIB lalu.

Obama mengecam keras soal penembakan dan teror bom di Paris hari Jumat (13/11/2015) lalu, yang membuat 129 orang tewas. Obama kepada Erdogan, juga menegaskan mengecam aksi bom bunuh diri ganda di Ankara, Turki, tanggal 10 Oktober 2015 silam, yang membuat102 jiwa melayang.

About admin