Home / Uncategorized / Negara Yang Kurang Dalam Pendidikan Dasar

Negara Yang Kurang Dalam Pendidikan Dasar

Sekitar sepuluh negara saat ini dalam kabar masih memiliki angka tertinggi soal anak-anak yang sama sekali tak menikmati pendidikan dasar.

Sekitar 2 dari setiap 5 anak dimana ini sekitar 18 juta anak dalam negara-negara itu sama sekali tak menikmati pendidikan dasar, dimana in mampu diunggah pihak UNICEF di New York, di hari Kamis.

Negara Liberia kini menjadi negara yang jadi tertinggi soal anak yang sejauh ini tak bersekolah, dimana hampir dua-pertiga dari anak usia sekolah dasar dalam kawasan Liberia sama sekali tak memiliki akses menuju pendidikan, ungkap dari badan PBB itu di siaran pers mereka.

Dimana Afghanistan (46 persen), kemudian di Sudan (45 persen), lalu di Niger (38 persen), serta di negara Nigeria (34 persen) dimana kesemuanya juga termasuk dalam 10 negara teratas bersama dengan angka tertinggi anak yang sama sekali tak mengenyam dunia pendidikan dasar.

Dalam unggahan UNICEF, masalah tersebut mampu memberi gambaran akan kondisi darurat kemanusiaan serta juga krisis berkelanjutan dan mampu memaksa anak disana sama sekali tak bisa bersekolah dengan baik.

About admin