Home / Berita Umum / Mukzijat Gempa Palu

Mukzijat Gempa Palu

Mukzijat Gempa Palu – Musibah gempa serta tsunami yang berlangsung di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah memunculkan duka mendalam untuk Tanah Air. Korban wafat karena musibah itu diprediksikan telah lebih dari 1300 orang.

Tidak hanya jalanan rusak, gempa juga memicu longsornya tanah dan rusaknya kronis pada infrastruktur bangunan dan rumah. Akan tetapi di samping cerita pilu resiko dari musibah Palu-Donggala, tetap keajaiban yang dihadapi oleh beberapa korban selamat. Selanjutnya beberapa kisahnya.

1. Wanita selamat sesudah tertimpa puing bangunan
Wanita bernama Fitri diketemukan selamat dibawah puing Hotel Roa-Roa, Palu. Dia diketemukan Team SAR dibawah tempat tidur yang tertimpa beton pada Minggu siang, atau tiga hari sesudah gempa mengguncang. Akan tetapi lantaran akses yang susah, karena itu Fitri baru dapat diselamatkan waktu malam hari.

Fitri langsung dibawa ke rumah sakit. Dia cuma alami luka kecil. Cuma dibuat bersih, obati serta langsung bisa pulang.

2. Selamatkan diri dari celah hotel
Arif langsung selamatkan anaknya di kamar 215 Hotel Roa Roa, Palu, waktu gempa mengguncang kota itu. Dia kembali lagi hotel kurang lebih jam 17. 30 wita, sesudah ikuti technical meeting lomba.

Arif ceritakan, waktu ketujuan kamar, gempa mulai lagi. Arif langsung menarik anaknya serta lari ketujuan tangga darurat. Akan tetapi tangga telah tumbang. Arif langsung ketujuan lift. Tetapi hotel langsung tumbang.

Pada akhirnya Arif memandang suatu celah, lantaran hotel telah patah. ” Kebetulan di muka lift, ada celah lantaran hotelnya kan patah. Dari celah itu saya langsung keluar berdua dengan anak saya, ” kata Arif.

Arif menyatakan dengar teriakan memohon tolong dari dalam hotel. Akan tetapi dia tak pernah membantu. Diakuinya, keadaan hotel waktu itu gelap serta penuh debu.

3. Balita diketemukan di parit dalam keadaan selamat
Seseorang balita lelaki diketemukan dalam suatu selokan. Disangka balita itu terpisah dari orangtuanya waktu gempa mengguncang. Momen menyayat hati itu diekspos Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Tampak, balita malang itu terlelap dalam dekapan Agus.

Untung, sekarang balita yang alami luka-luka di kaki serta mukanya itu tengah bergabung dengan keluarganya. Demikian diekspos Mensos Agus Gumiwang dalam account instagram pribadinya @agusgumiwangk.

” Rekan-rekan sekaligus Alhamdulillah serta Puji Tuhan, bayi lucu ini dapat bergabung kembali dengan keluarganya, orangtuanya telah diketemukan serta hidup. Terima kasih untuk doa tulus yang tidak ada henti dari rekan-rekan semua, ” tuliskan Mensos di account instagram @agusgumiwangk.

4. Korban selamat sesudah digulung ombak sejauh 50 meter
Satu diantaranya korban selamat dari tsunami terasa seperti terputar-putar sampai dapat terdampar. Dia pernah beristirahat dalam suatu ruko berpintu besi. Akan tetapi gelombang ombak ke dua muncul dengan tambah tinggi. Dia bersama dengan istrinya langsung naik ke atas ruko. Nahas, ombak itu menyeret istrinya lebih jauh.

” Saya peluk istri saya. Sesuai ada ombak dari belakang, ia langsung terputus. Langsung terputus dari tangan saya. ” katanya.

About admin