Home / Uncategorized / Miras Ilegal Bernilail Rp 1,3 Miliar Dimusnahkan Bea Cukai Ambon

Miras Ilegal Bernilail Rp 1,3 Miliar Dimusnahkan Bea Cukai Ambon

Di Indonesia, memang banyak sekali miras yang masuh dengan cara ilegal. Yang mana hal ini bisa terjadi lantaran ada oknum-oknum yang terkait dalam penyelundupan barang haram tersebut. Namun, kali ini Bea Cukai Ambon dikabarkan sukses menggagalkan aksi penyelundupan miras berharga mahal. Dan jumlahnya pun cukup fantastis, sampai miliaran. Kinerja Bea Cukai Ambon ini memang patut untuk diapresiasi.

Diektahui ada sebanyak 29.408 botol minuman keras ilegal yang telah dihancurkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Cabang Ambon, hari Rabu kemarin. Puluhan ribu botol minuman keras tanpa pita cukai tersebut dihancurkan dengan cara digiling dengan alat berat di Ambon, tepatnya di Pelabuhan Yos Sudarso.

Minuman keras yang dihancurkan itu adalah jenis Topi Miring totalnya sebanyak 369 karton (5.280 botol), jenis Beras Kencur cap Orang Tua, sebanyak 55 karton (660 botol), jenis Asoka Vodka Lemon, sebanyak 517 karton (11.808 botol), dan jenis New Port sebanyak 103 karton (1.236 botol).

Lalu, ada juga jenis Drum Whisky, sebanyak 209 karton (5.016 botol), jenis Iceland Vodka, total 28 karton (336 botol), tipe Anggur Kolesom cap Orang Tua, sebanyak 173 karton (3.252 botol) dan terakhir Drum Whisky sebanyak 52 karton (1.820 botol). V. Latif Helmi selaku Kepala kantor Bea Cukai Ambon, pun menyatakan, bahwa penghancuran miras ittu adalah sebagai tindak lanjut dari hasil pencegahan para petugas Bea Cukai Ambon yang sudah dijalankan selama ini. Jika ini lolos, maka negara akan mengalami banyak kerugian.

About admin