Miliader China Richard Liu Ditahan Semalam Atas Kejahatan Seks di AS

Miliader China Richard Liu Ditahan Semalam Atas Kejahatan Seks di AS – Miliarder asal China, Liu Qiangdong, yg di kenal juga jadi Richard Liu diamankan di Amerika Serikat (AS) atas perkiraan kejahatan seksual. Pendiri raksasa retail China, JD. com, ini cuma ditahan tadi malam sebelum selanjutnya dibebaskan kembali.

Senin (3/9/2018), catatan dari Penjara Hennepon County di Minnesota membuktikan Liu (45) yang disebut pendiri serta CEO JD. com ini diamankan pada Jumat (31/8) malam waktu ditempat serta dibebaskan pada Sabtu (1/9) sore waktu ditempat.

Kepolisian Minneapolis, kota paling besar di Minnesota, menyebutkan penyelidikan pada Liu masih tetap berjalan. Akan tetapi mereka malas mengonfirmasi masalah penangkapan atau dakwaan yg menangkap Liu.

” Individu itu diamankan pada Jumat (31/8) malam serta dibebaskan pada Sabtu (1/9) sore waktu ditempat. Dia dibebaskan meskipun ada laporan sah, ” ucap Petugas Info Publik pada Kepolisian Minneapolis, John Elder.

Di negara sisi Minnesota, aksi kejahatan kejahatan seksual menuju pada spektrum luas untuk kesibukan seksual non-konsensual.

Dalam pengakuan terpisah lewat Weibo, pihak JD. com mengonfirmasi jika Liu pernah diamankan atas sangkaan palsu waktu perjalanan usaha. Dijelaskan dalam pengakuan itu jika otoritas ditempat tdk menemukannya bukti tindak kejahatan serta membebaskan Liu.

Dibangun tahun 1998, JD. com masuk dalam daftar Fortune Global 500. Perusahaan ini adalah perusahaan e-commerce paling besar ke-2 di China serta pesaing kuat Alibaba. Perusahaan ini tawarkan pengalaman belanja ‘one stop’ untuk 300 juta pelanggan aktif di China, dengan layanan pengiriman di hari yg sama atau kurun waktu cuma satu hari.

Pada Juni terus, Google menginformasikan bakal menginvestasikan lebih dari 1/2 miliar dolar AS ke JD. com.