Home / Uncategorized / Menteri Desa Imbau Masyarakat Segera Pakai Dana Desa

Menteri Desa Imbau Masyarakat Segera Pakai Dana Desa

Saat ini, pemerintah memang berupaya untuk mempercepat proses masuknya dana desa dan mempersingkat berkas yang dipakai untuk mencairkan dana desa tersebut. Hal ini dimaksud agar pembangunan di desa segera terealisasi dan segera dirasakan dampaknya.

Marwan Jafar selaku Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertingga, dan Transmigrasi kini tak lupa untuk mengingatkan lagi agar para masyaraat dan perangkat desa segera memakai dana desa. Dana desa, Marwan mengatakan pada diskusi Jaringan Radio Komunitas Indonesia di Surabaya, lalu,. “berikutnya dana desa ini dari kabupaten harus segera dikucurkan ke semua desa. Jika perlu, Gubernur boleh menjewer bupati yang lamban mencairkan dana itu,” kata Marwan.

Marwan juga mengimbuhkan, semua kepala desa sejatinya sudah tak lagi harus bingung lantaran berbagai hambatan regulasi kini telah terjawab dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama dari tiga menteri.

“Kini semua desa juga harus segera memakai dana desa periode dua dan periode tiga. Jika dana desadapat segera dipakai, bakal membawa kemajuan ekononi nasional hingga 2 persen. Lalu dana desa ini bakal kita tambah terus, jika kini Rp 200-300 juta per desa, tahun depan bakal ditambah jadi Rp 700 juta per desa. Kita tambah lagi dari ADD,  totalnya sekitar Rp 1 miliar lebih per desanya,” papar Marwan.

About admin