Massa Ahok Berkumpul Depan Gedung Kementerian Pertanian

Massa Ahok Berkumpul Depan Gedung Kementerian Pertanian – Massa pro Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah berkumpul di depan Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengawal jalannya sidang sangkaan penistaan agama. Mereka lakukan tindakan mulai dari joget berbarengan sampai mengadakan orasi.

Massa yang umumnya kenakan pakaian kotak-kotak itu mengawali aktivitas dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, mereka lalu berjoget berbarengan di tempat tindakan di depan Gedung Kementan, JL RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

Salah seseorang perwakilan massa tindakan mengadakan orasi diatas mobil komando. Dia bicara mengenai Islam serta keharusan untuk mensalatkan jenazah.

” Jadi kita mesti mensalatkan jenazah. Kita mengakui agama Islam yang paling mulia namun kita janganlah menyatu dalam kemunafikan, ” tutur salah seseorang orator di tempat.

Orator itu juga minta orang-orang tidak untuk menghasut keduanya. Sebab, kata dia, Islam mengajarkan kedamaian.

” Janganlah gampang dihasut. Saat ini dusta di mana-mana Berislam-lah seperti Islamnya Nabi Muhammad, ” katanya

Diluar itu, dia mengharapkan negara tak bisa kalah karenanya ada kelompok-kelompok radikal. Negara mesti tetaplah menegakan hukum pada semuanya orang-orang.

” Negara tak bisa kalah, tak bisa kalah dengan grup radikal. Tegakkan kebenaran, ” katanya.

Orasi masihlah selalu dilangsungkan bertukaran diantara perwakilan massa tindakan. Polisi juga siaga lakukan pengamanan di depan massa tindakan.