Home / Uncategorized / Masa Depan Indonesa Dihantui Oleh Rokok

Masa Depan Indonesa Dihantui Oleh Rokok

Bahaya merokok memang sudah sangat jelas bagi kesehatan manusia. Rokok memiliki dampak mematikan bagi pecandunya, namun banyak orang yang acuh tak acuh terhadap hal tersebut. Kini masa depan Indonesia pun dihantui oleh rokor tersebut.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ditemui oleh Komnas Pengendalian Tembakau guna membicarakan dua Rancangan Undang-Undang (RUU) yakni, RUU terkait Kebudayaan dan RUU terkair Tembakau. Kedua RUU ini dirasa memiliki kandungan pasal-pasal yang dapat membuat bangsa ini mendapati kemunduran soal peredaran rokok yang masih bebas dan industri rokok yang memilik sifat liberal.

Berlangsung di Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, di hari Senin lalu, pertemuan ini membicarakan soal penampikan kepada kedua RUU itu. Prijo Sidipramoto selaku Ketum Komnas Pengendalian Tembakau pun mengklaim kalau RUU soal Kebudayaan berpusat pasal mengenai kretek sebagai sebuah warisan budaya dan RUU soal Tembakau yang bakal melindungi industri rokok bukan melindungi petani tembakaunya.

Prijo merasa, kalau nantinya kedua RUU ini bakal membuat Indonesia mengalami kemunduran. “Sebuah kemunduran lantaran bakal kian banyak anak berpenyakit lantaran rokok ini,” katanya. “Berbahaya kepada keluarga perokok, kepada perokok itu sendiri, untuk masyarakat, dan dan membahayakan masa depan Indonesia secara umun,” terang Zulkifli.

About admin