Manuver Johann Zarco Termasuk Agresif Terhadap Rossi

Manuver Johann Zarco Termasuk Agresif Terhadap Rossi – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, berasumsi manuver Johann Zarco pada Valentino Rossi di balapan GP Amerika Perkumpulan, Minggu (23/4), termasuk agresif. Tetapi, Marquez menyampaikan gerakan Zarco bukanlah suatu hal yang perlu di kuatirkan.

Zarco menyenggol Rossi di tikungan ketiga Sirkuit Austin pada lap ketujuh. Rossi lalu sangat terpaksa memotong jalur di tikungan ke empat untuk hindari kecelakaan. Ketentuan Rossi memotong jalur pada akhirnya menghasilkan penalti 0, 3 detik.

Race Direction MotoGP berasumsi Rossi diuntungkan dengan keputusannya memotong jalur, walau mengerti aksi pebalap asal Italia itu untuk memotong jalur. Mujur untuk Rossi, dia tetaplah dapat mencapai posisi ke-2 sesudah kelebihannya atas Dani Pedrosa diatas dua detik.

Marquez yang memenangi balapan GP Amerika Perkumpulan, tak mengingkari manuver Zarco pada Rossi agresif. Namun, Marquez tak seutuhnya menyalahkan Zarco.

” Manuer Zarco agresif, namun semuanya pebalap menginginkan memberi 100 %. Saya pebalap agresif, demikian halnya Rossi. Kami sama-sama menyalip dengan agresif di saat lantas, kami mengerjakannya saat ini serta kami akan mengerjakannya di hari esok, ” tutur Marquez seperti diambil dari website resmi MotoGP.

” Saya fikir, bila Anda pebalap agresif, jadi Anda mesti tahu bila pebalap yang lain juga agresif. Ini yaitu balapan, ketat serta agresif. Berkaitan penalti? Saya tak memikirkan Rossi diuntungkan dari insiden itu, ” sambungnya.

Rossi sendiri lebih mengungkap kekesalan pada Zarco dari pada ketentuan Race Direction. Pebalap 38 th. itu berasumsi Zarco masihlah mesti belajar bagaimana langkahnya menyalip di arena MotoGP.

Sesaat Zarco tidak ingin disalahkan Rossi. Pebalap asal Perancis itu menyampaikan cuma berupaya menyalip Rossi saat ada kesempatan. Zarco juga berasumsi Rossi lakukan kekeliruan di tikungan satu sebelumnya insiden senggolan di tikungan tiga.