Home / Uncategorized / Makanan yang dilarang di beberap negara

Makanan yang dilarang di beberap negara

Di beberapa negara ada larangan peredaran beberapa jenis makanan karena bisa dinilai membahayakan keselamatan para penduduk, dan juga ada alasan lainnya. Peraturan tersebut berdasarkan proses produksi, bahan-bahan yang dipakai, hingga permasalahan lingkungan, ekonomi, etika dan budaya.

Absinthe, Sudah sejak dulu absinthe telah dilarang di banyak negara. Minuman ini dinilai mempunyai kadar alkohol yang cukup kuat. Walaupun begitu, pada 2007  Amerika Serikat se telah menghapus larangan penjualan dan produksi absinthe, dengan syarat bahwa minuman itu harus dibuat menggunakan bahan-bahan aslinya.

Beluga caviar, Makanan ini termasuk jenis makanan berkelas di dunia. Tapi sayangnya, bahan baku utama beluga caviar berasal dari telur salah satu jenis ikan yang hampir punah yaitu beluga sturgeon. Ikan itu hanya hidup pada laut caspian, laut hitam, dan laut adriatik.

Karena populasinya yang semakin langka, Konvensi Perdagangan Spesies Langka Internasional (CITES) telah menetapkan peraturan pelarangan perdagangan ikan itu pada negara-negara besar, Dan hanya negara Iran yang diperbolehkan menangkap ikan ini.

Permen karet, Pada tahun 2004, pemerintah Singapura telah melarang para produsen permen karet untuk menjual produk mereka di Negeri Singa tersebut. Penyebabnya adalah beberapa tindakan jahil yang dilakukan menggunakan permen karet.

About admin