Home / Berita Umum / Mabes TNI Mengerahkan 600 Personil Untuk Meneruskan Jembatan Di Nduga

Mabes TNI Mengerahkan 600 Personil Untuk Meneruskan Jembatan Di Nduga

Mabes TNI Mengerahkan 600 Personil Untuk Meneruskan Jembatan Di Nduga – Mabes TNI mengerahkan 600 personil untuk meneruskan project jembatan di Nduga, Papua, yang sudah sempat berhenti sebab tindakan penembakan dari KKB. Awal mulanya project ini ditangani PT Istaka Karya serta PT Brantas Abdibraya.

“Personil TNI yang dikerahkan itu sekarang ini dalam perjalanan ke arah Timika, untuk setelah itu ke arah Nduga,” kata Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XI Jayapura Osman Marbun, yang dikutip dari Pada, Selasa (5/3/2019).

Ia menjelaskan 600 personil yang dikerahkan itu terbagi dalam Zipur 8 serta Yonif 431 dari Kodam Wirabuana. Personil TNI itu bukan sekedar kerjakan pembangunan jembatan tapi pun mengamankan saat penyelesaiannya mengingat penyelesaiannya tidak selesai sesudah terserang KKB.

“Beberapa ratus personil TNI itu dikerahkan untuk mengakhiri pembangunan 16 jembatan serta diinginkan tuntas Desember yang akan datang,” papar Marbun.

Marbun menjelaskan beberapa personil TNI nanti akan memakai perlengkapan yang berada di tempat.
Jika perlengkapan yang ada masih tetap dapat dipakai akan dipakai akan tetapi mereka pun membawa perlengkapan lapangan,” kata Osman Marbun.

Pembangunan 21 jembatan di Nduga yang awal mulanya ditangani PT Istaka Karya serta PT Brantas berhenti karena terserang KKB pada awal Desember 2018. 19 orang salah satunya wafat karena ditembak serta dibunuh

About admin