Lagi, Satu Orang Jemaah Debarkasi Solo Meninggal Dunia

Lagi, Satu Orang Jemaah Debarkasi Solo Meninggal Dunia – Seseorang jemaah haji Debarkasi Solo wafat didalam pesawat dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Jemaah haji bernama Edi Sutopo Ruwan datang dari Kabupaten Kudus.

” Pagi ini hari kita terima kehadiran Kloter 56 dari Kabupaten Kudus serta ada satu jemaah atas nama Edi Sutopo Ruwan yg wafat di pesawat, ” kata Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Beribadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, Jumat (14/9/2018) .

Diterangkan Afief, jemaah itu wafat dalam penerbangan dari Arab Saudi menuju Indonesia. Ialah dalam penerbangan dari Ahmedabad pada area geografis Nagphur.

Kloter 56, lanjut Afief, tiba di bandara Adi Soemarmo, Boyolali barusan pagi. Sehabis di turunkan dari pesawat, jenazah Edi lantas dibawa ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali memanfaatkan mobil ambulans.

” Jemaah yg wafat dalam penerbangan udah kami berikan terhadap panitia daerah buat sesudah itu diserahkan pada pihak keluarganya, ” pungkasnya.

Sekarang jenazah Edi Sutopo Ruwan udah dipulangkan ke tempat tinggalnya di Gedang Sewu, Peganjaran, Bae, Kudus.

Afief menyambung, berkenaan jemaah yg wafat dalam penerbangan itu pihaknya langsung sudah mengerjakan berkas administrasinya buat kebutuhan penyerahan klaim asuransi. Baik terhadap Pemerintah atau pada pihak maskapai Garuda Indonesia.

Sampai sekarang, jelas Afief, banyaknya jemaah haji Debakarsi Solo yg wafat sejak mulai pemberangkatan terus sejumlah 59 orang. Terdiri satu jemaah calon haji wafat di tanah air sebentar sebelum diberangkatkan. Lantas 57 orang wafat di Tanah Suci serta satu orang wafat dalam penerbangan dari Arab Saudi ke Indonesia.