Home / Berita Bola / Krisis Bek MU Makin Memanaskan Rumor Kalidou Koulibaly ke Old Trafford

Krisis Bek MU Makin Memanaskan Rumor Kalidou Koulibaly ke Old Trafford

Krisis Bek MU Makin Memanaskan Rumor Kalidou Koulibaly ke Old Trafford – Krisis bek Manchester United semakin memanaskan isu Kalidou Koulibaly ke Old Trafford. Tetapi, apa Koulibaly memang diperlukan Setan Merah?

Perform posisi belakang MU jauh dari kata memuaskan musim ini. Sesudah musim kemarin cuma kebobolan 28 gol, terunggul ke-2 sesudah Manchester City, sekarang kekuatan itu menguap demikian saja.

Gawang David de Gea yang biasa kuat sekarang dengan gampangnya dibobol beberapa pemain lawan. Telah 23 gol bersarang dari 14 minggu berlalu, cuma lebih baik dari enam team terbawah penghuni klassemen. Baru 2x clean sheet dicatat musim ini.

Pada pertandingan terakhir kalinya kontra Southampton, gawang MU bahkan juga dengan gampangnya dibobol 2x dalam tempo 20 menit oleh lawan yang awal mulanya kesusahan membuat gol di kandang sendiri. MU pada akhirnya sama 2-2 kontra Soton.

Di pertandingan itu, Jose Mourinho menggunakan susunan 3-4-3 dengan mainkan Phil Jones, Scott McTominay, serta Nemanja Matic di posisi belakang. Dua nama paling akhir sebenarnya berposisi gelandang serta Jose Mourinho sangat terpaksa menempatkannya di pos itu sebab MU tengah krisis bek.

Sebelum pertandingan ini, MU telah kehilangan Chris Smalling yang cedera sesaat Eric Bailly, Victor Lindelof, serta Marcos Rojo dalam keadaan tidak fit. Dengan beberapa pemain belakangnya rawan cedera dan pertahanan yang ringkih, lumrah bila MU disebutkan memerlukan bek tengah baru Januari kelak.

Satu nama yang kencang dikait-kaitkan dengan MU ialah bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Pemain internasional Senegal itu telah ditawar 91 juta pound sterling oleh manajemen MU tetapi Napoli menolaknya mentah-mentah.

Akan tetapi, mengingat MU perlu sekali figur bek tengah berkualitas serta bursa transfer baru di buka Januari, kesempatan mendapatkan Koulibaly masih tetap terbuka lebar.

“Saya tidak dapat menjawab pertanyaan itu. Koulibaly ialah pemain Napoli serta saya tidak memberi komentar pemain club lainnya,” tutur Mourinho saat di tanya masalah minat MU pada Koulibaly.

About admin