Konsumsi Karbohidrat Terakhir Jika Anda Memiliki Resiko Diabetes

Konsumsi Karbohidrat Terakhir Jika Anda Memiliki Resiko Diabetes – Susah rasa-rasanya untuk hindari gabungan pada karbohidrat (seumpama nasi) dengan daging serta sayur kurun waktu berbarengan. Tetapi, untuk Anda yang saat ini tengah alami problem keseimbangan gula darah, mengatur saat untuk konsumsi type konsumsi barusan dapat jadi langkah memperoleh badan yang lebih sehat.

Menurut satu studi baru yang diterbitkan di jurnal akademis BMJ Open Diabetes Research & Care, makan karbohidrat diakhir session makan yaitu taktik simpel tetapi bisa dihandalkan untuk melindungi gula darah tetaplah stabil. Gula darah yang stabil perlu untuk melindungi kesehatan yang baik serta berat tubuh yang sehat.

Riset yang di pimpin oleh Louis J. Aronne MD, FACP, Profesor Riset Metabolik di Pusat Kontrol Berat Komprehensif di Weill Cornell Medical College New York coba penuhi minimnya data ilmiah mengenai ‘bagaimana Anda makan juga akan memengaruhi gula darah’.

Tim peneliti yang terdiri ilmuwan dari Weill Cornell, Columbia University serta Boston Children’s Hospital itu merekrut 16 orang dewasa 1/2 baya dengan diabetes type 2 untuk konsumsi makanan yang memiliki kandungan protein, sayuran, serta karbohidrat. Semasing sepanjang 3 hari, peserta disuruh untuk lakukan 3 taktik makan lewat cara tersebut :

– Makan karbohidrat lebih dulu, 10 menit lalu dibarengi dengan makan protein serta sayuran.
– Protein serta sayuran dulu, 10 menit lalu baru makan karbohidrat.
– Protein, sayuran, serta karbohidrat semua dihidangkan pada saat berbarengan.

Sepanjang riset, kandungan gula darah peserta senantiasa diukur sebelumnya mereka makan, lalu tiap-tiap 30 menit serta 180 menit sesudah makan. “Hasilnya cukup menarik, ” kata rekanan peneliti Dr. Arrone, Alpana Shukla, MD, MRCP, asisten profesor riset di bagian kedokteran serta direktur riset klinis di Weill Cornell.