Home / Berita Umum / Kondisi Sudah Sehat, Ahok Batal Beri Bantuan Kepada Bocah Bergizi Buruk Ini

Kondisi Sudah Sehat, Ahok Batal Beri Bantuan Kepada Bocah Bergizi Buruk Ini

Ada salah seorang bocah yang mengalami gizi buruk yang sedang dirawat di RSUD Koja. Dimana anak tersebut juga dijenguk oleh Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama. Rencananya, pak Gubernur mau memberikan bantuan kepada anak tersebut, namun sesampai di RSUD, si anak tersebut malah sembuh dan pak Gubernur urung memberikan bantuannya.

Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama sempat membesuk kondisi bocah penderita gizi buruk, RGM yang masih berusia 9 tahn di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakut. Ketika beliau membesuk, Basuki bertemu dengan nenek RGM, Taminah yang berusia 53 tahun. Basuki nampak kaget mendapati sang nenek yang sangat sehat dengan badan yang gemuk. “Kok bisa ini cucunya kurus banget kok neneknya malah sehat kayak gini?” ujar Ahok kepada Taminah, di ruang RGM, di lantai 16 RSUD terkait, hari Selasa (10/11/2015) petang kemarin.

Sesudah itu, Basuki mendekati dan memegang bocah RGM yang badannya nampak amat kurus itu. Tubuh RGM tak seperti anak-anak pada usianya 9 tahun. Tulang-tulangnya nampak menonjol serta terbalut kulit. Basuki nampak sangat kasihan usai melihat badan RGM. Adapun beberapa pejabat yang mendampinginya memaparkan soal kondisi RGM pada Basuki. Ia kembali melayangkan pertanyaan kepada Taminah.

“Ibu sudah mendapat banyak bantuan dari yayasan dan lainnya?” demikian tanya pak Ahok. “Semua bantuan dalam bentuk apapun telah saya terima, Pak,” jawab Taminah. Mengetahui hal tersebut, Ahok memutuskan untuk tak memberikan bantuan kepada si anak ini.

About admin