Home / Berita Umum / KM Ingka Mina 976 yang Muat 11 Nelayan Hilang Selama Tiga Hari

KM Ingka Mina 976 yang Muat 11 Nelayan Hilang Selama Tiga Hari

KM Ingka Mina 976 yang Muat 11 Nelayan Hilang Selama Tiga Hari – Kapal perikanan KM Ingka Mina 976 yang berisi 11 nelayan hilang saat 3 hari. Team SAR kombinasi menyisir tempat hilangnya kapal.

“Sampai sore hari ini team lakukan penyisiran di titik koordinat serta akhirnya masih tetap. Kita ikut menyertakan keluarga korban bersama lakukan penelusuran ke tempat yang disangka hilangnya kapal itu,” tutur Kepala Basarnas Ambon, Muslimin di kantornya, Jl Dr J Leimena, Hative Besar, Sabtu (3/11/2018).

KM Ingka Mina 976 hilang semenjak 31 Oktober 2018 disangka sebab alami masalah mesin. Pihak keluarga telah memberikan laporan hilangnya KM Ingka Mina 976 di hari Jumat (2/11).

“Team SAR lakukan penelusuran pada hari pertama sesudah terima laporan, akan tetapi peristiwa itu itu pada 31 Oktober 2018 hingga jeda waktu penelusuran menyusahkan buat team Basarnas sebab kapal telah berubah dari titik koordinat kapal,” jelas Muslimin.

Sambung Muslimin, pagi hari ini sudah sempat ada laporan dari nelayan serta lihat kapal KM Ingka Mina 976 dengan kecepatan lamban. Akan tetapi kapal itu tidak memberi kode untuk minta pertolongan.

“Sabtu pagi mendapatkan info dari bapak Ruslan yang disebut nelayan yang melintas di perairan Tulehu lihat kapal itu dengan kecepatan begitu lamban, akan tetapi KM Ingka Mina tidak memberi kode pertolongan jika kapal itu alami hambatan,” katanya.

Selesai mendapatkan laporan dari nelayan, seputar 7 personil SAR Ambon serta Polairud Polda Maluku lakukan penyisiran di seputar Pulau Haruku serta Saparau.

About admin