Home / Uncategorized / Kim Jong-un tak mau kedaerah Terpencil Takut Dibunuh

Kim Jong-un tak mau kedaerah Terpencil Takut Dibunuh

Pemempin negara Korea Utara (korut) yang dikenal dengan kim Jong-un sering berada pangkalan militernya dan berada di situs pengembangan nuklirnya. Tapi anak dari Kim Jong-il memang kehadirannya disitu saja. Karena diduga dia memang tidaak mau pergi jauh dari ibu kota Pyongyang karena takut dibunuh.

Pemimpin Korut ini memang dikabarkan hanya pergi ke pangkilan militer, sawah dan situs pengembangan nuklir serta pabrik-pabrik yang tak jauh dari ibu kota negara. Kim Jong-un (32) dikabarkan juga jika ingin bepergian harus mendapat pengawal tentara serta konvoi kendaraan militer.

Kim Jong-un yang juga adalah petinggi partai pekerja Korut itu memang takut mengunjungi wilayah-wilayah yang diluar ibu kota Pyongyang karena banyak penduduk sipil yang tidak mengenalnya. “Jong-un memang merasa takut, meyakini bahwa penduduk diluar sana menilainya sangat buruk,” ungkap anggota Dewan Nasional Korut, Ha Tae-keung.

Ketakutan tersebut yang menyebabkan dia tidak mau berkenjung ke tempat kelahiran neneknya yang berada Hoeryong yang tengah dilanda banjir bandang. Alih-alih berkunjung Jong-un malh menyebar teentaranya dengan alassan pengcekan warganya.

Hoeryong berada di sepanjang aliran sungai Tumen membelah perbatasan China dan Korut. Wilayah itu memng dikenal berbahya bagi para politikus. Jong-un juga dikabarkan tidak pernah pergi dikota industri Chongjin yang merupakn kota terbesar ke tiga di Korut.

About admin