Home / Uncategorized / Kemenkumham Selidiki Asal Muasal Narkoba Di Lapas Cipinang

Kemenkumham Selidiki Asal Muasal Narkoba Di Lapas Cipinang

Kemenkumham Selidiki Asal Muasal Narkoba Di Lapas Cipinang – Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia tengah menyelidiki temuan narkoba yang didapat didalam sel elegan yang ada di Lapas Klas I Cipinang, Jakarta Timur.

” Pelaku oknum yang memasukkan beberapa barang itu tengah diselidiki, ” kata Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia I Wayan Dusak, waktu dihubungi Kompas. com, Kamis (15/6/2017).

Wayan Dusak mengira masuknya barang haram itu mustahil atas pengetahuan kepala lapas. Ia menilainya ini tingkah oknum sipir lapas yang bermain dengan Haryanto Chandra dengan kata lain Gombak, napi penghuni sel elegan itu.

” Oknum menurut saya itu, tidak mungkin saja dengan system bila Kalapas tahu. Ya oknum petugas kami yang dibeli sama Haryanto itu. Tidak mungkin saja juga tak ada pegawai yg tidak ikut serta, ” tutur Dusak.

Dusak menyebutkan, temuan sel elegan ini karena kerja sama pada pihaknya dengan Tubuh Narkotika Nasional.

” BNN masuk karna kerja sama juga dengan kami, jadi temuan ini dari kerja sama juga dengan kami, ” tutur Dusak.

Terlebih dulu, Kepala Tubuh Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengungkap, pihaknya temukan sel elegan saat lakukan penggeledahan di sel yang dihuni oleh terpidana masalah narkotika, Haryanto Chandra dengan kata lain Gombak.

Penggeledahan dikerjakan pada 31 Mei 2017. Haryanto Chandra dengan kata lain Gombak adalah narapidana Lapas Cipinang kelas IA yang divonis penjara sepanjang 14 th..

Dari penemuan sel elegan itu, penyidik BNN juga merasakan kehadiran barang-barang seperti satu unit laptop, satu unit iPad, empat unit telepon genggam, serta satu unit token.

Dalam peluang yang sama, BNN juga temukan kesibukan beberapa narapidana yang tengah mengisap sabu didalam sel.

” Dalam penggeledahan itu tampak kondisi ruang sel yg tidak seperti ruang sel biasanya. Di ruang itu ada AC, CCTV yang dapat memantau tiap-tiap orang yang datang, wifi, akuarium ikan arwana, serta menu makanan khusus, ” ucap Budi.

About admin