Home / Berita Umum / Kapolres Luwu Bakal Dapatkan Penghargaan Usai Temukan Pesawat Aviastar

Kapolres Luwu Bakal Dapatkan Penghargaan Usai Temukan Pesawat Aviastar

Kerja keras para aparat kepolisian Luwu terkait pencarian pesawat Twin Otter milik penerangan Aviastar yang jatuh beberapa hari lalu akhirnya terbayar. Dimana pesawat yang jatuh tersebut kini telah mereka temukan. Seiring dengan keberhasilan ini, kepolisian Lawu akan mendapatkan penghargaan.

Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar selaku Kapolda Sulawesi Barat menyebut telah mengabarkan soal prestasi Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan pada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Prestasi yang mereka raih tersebut soal kinerja Kapolres Luwu dalam menemukan maskapai Aviastar bernama Twin Otter yang telah mengalami kecelakaan. Tim pencari kepolisian itu dinahkodai langsung oleh Adex Yudiswan selaku Kapolres Luwu AKBP dengan melakoni pendakian kurang lebih selama dua hari.

“Saya telah mengabarkan soal penemuan pesawat Twin Otter kepada Kapolri Badrodin. Terkait pemberian penghargaan yang bakal diserahkan untuk Kapolres Luwu, itu adalah kewenangan dari Kapolri,” ujar Pudji kepada reporter.

Akan tetapi, secara personal, Pudji merasa bangga dan sudah memberikan suport kepada Kapolres Luwu sebagai bentuk apresiasi dan antunan terima kasih untuk mereka. “Apa pun modelnya, apresiasi itu bakal diserahkan kepada Kapolres Luwu. Saya prbadi juga merasa bangga dan sudah memberi dukungan atas antusias untuk mencari pesawat Aviastar tersebut,” tukas Kapolda.

About admin