Home / Berita Umum / Kaleng Sarden Di Temukan Isi Cacing

Kaleng Sarden Di Temukan Isi Cacing

Kaleng Sarden Di Temukan Isi Cacing – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari Jambi temukan 3 paket kaleng (Sarden) product import berisikan cacing yang mengedar di di antara supermarket. Sarden yang diisi cacing merk Farmerjack itu diketemukan petugas waktu lakukan sidak di lokasi Muaro Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

” Bila untuk cacing yang kita dapatkan ini belum juga kita mengetahui model apa, namun kita telah bekerjasama dengan pihak BPOM Jambi dalam penemuan ini, ” tutur Kepala Dinkes Batanghari Jambi, Elfi Yennie pada wartawan, Jumat (23/3/2018)

Hasil temuan cacing itu sesudah petugas mencurigai kaleng paket sarden import yang mengedar di supermarket hingga lalu diamankan petugas.

” Sesudah dibawa serta di buka di kantor, nyatanya kita dapatkan cacing yang ada di daging ikan sarden itu, ” terangnya.

Meski belumlah ada surat edaran dari Balai Kontrol Obat Serta Makanan (BPOM) Jambi untuk lakukan kontrol, pihaknya mesti bergerak cepat untuk mengecek beberapa produk yang mencurigakan di berapa supermarket.

” Dengan ada temuan ini, kelak kita juga akan selekasnya buat surat edaran pada semua minimarket serta toko sembako yang lain tidak untuk jual sarden yang dilarang BPOM, ” tutur Elfie.

Dianya juga menghimbau, supaya orang-orang waspada pilih makanan paket kaleng.

Disamping itu, Kepala BPOM Jambi Ujang Supriatna menyebutkan juga akan lakukan uji sample lebih dahulu untuk memahami model cacing yang ada dalam paket kaleng Sarden Import itu.

” Kita uji sample sekali lagi, model apa cacing yang ada didalam sarden yang diamankan petugas dinkes itu, ” kata Ujang.

Ujang menuturkan sekarang pihaknya juga masih tetap lakukan sidak teratur di berapa supermarket di propinsi Jambi untuk mengecek makanan yang beresiko maupun yg tidak baik dikosumsi orang-orang.

” Dari info yang kita mengetahui barusan, cuma satu toko supermarket yang didapati jual paket kaleng sarden berisikan cacing itu, serta kelak sesudah ini, kita juga akan berusaha menarik semuanya model sarden yang berisikan cacing itu di berapa toko atau supermarket yang berada pada Jambi, ” tukasnya.

About admin