Ini 6 Manfaat Bawang Bombay

Ini 6 Manfaat Bawang Bombay – Bawang bombay miliki kandungan banyak kalsium, kalium, magnesium dan forfor yg memiliki fungsi buat tubuh. Tidak hanya jadi penyedap yg digunkan pada makanan, bawang bombay juga miliki banyak kegunaan buat tubuh seperti ;

Membersihkan Usus
Kandungan poligosakarida pada bawang bombay memiliki fungsi buat membersihkan usus kecil dari bakteri dan parasit yg tertinggal.

2. Menjadi lancar BAB
Kandungan serat pada bawang bombay dapat beri dukungan menjadi lancar pencernaan. Bawang bombay dapat juga menghilangkan gas dalam perut buat mengatasi kasus kembung.

3. Pencegah Infeksi
Volatile propylene sulfide yg ada pada bawang bombay punya karakter antibakteri. Jadi, mengkonsumsi bawang bombay dapat menghalangi atau menghilangkan racun, sisa pestisida yg lewat dengan tidak memiliki rencana masuk pada tubuh.

4. Menghalangi Kanker
Quercetin dan selenium yg ada beberapa pada bawang bombay bermanfaat buat halangi pergantian dan perubahan sel kanker.

5. Menghalangi Pilek
Bawang bombay punya efek menghangatkan, hal ini dapat menghalangi dan mengobati pilek dan penyakit yg beda waktu udara dingin.

6. Kurangi Peradangan
Bawang bombany miliki kandungan prostaglandin A, punya karakter jadi vasodilator kuat yg dapat kurangi peradangan, mengatur himpitan darah dan beri dukungan kurangi kekentalan darah.