Home / Berita Bola / Inggris Tunjuk Joe Hart Sebagai kapten?

Inggris Tunjuk Joe Hart Sebagai kapten?

Untuk sekarang ini, kapten tim nasional Inggris adalah penyerang milik Manchester United, yakni Wayne Rooney. Akan tetapi, sang pemain tersebut berpotensi besar untuk diistirahatkan oleh manajer Roy Hudgson dari kancah internasional karena dirinya memang sedang tak dalam kondisi prima saat ini. Melihat potensi tersebut pastinya ada peluang bagi pemain Inggris lain yang akan menggantikan Rooney sebagaii kapten di tim.

Adalah kiper andalan Manchester City, yakni Joe Hart yang berpotensi untuk menjadi kapten pengganti skuat timnas Inggris untuk kali pertamanya saat Inggris bertanding melawan Spanyol, hari Sabtu (14/11) dini hari WIB nanti. Kapten Inggris sesungguhnya ialah Wayne Rooney, akan tetapi yang bersangkutan diyakini akan memperoleh waktu istirahat dari Roy Hodgson di selaku manajer tim.

Gary Cahill sendiri sempat menjadi kapten pengganti Inggris saat Rooney menepi di masa lalu, akan tetapi seperti laporan dariĀ Manchester Evening News, Hodgson lebih yakin pada Hart untuk memimpin skuat timnya di laga tersebut menggantikan Rooney.

Hart, yang sudah membukukan sebanyak 55 caps bersama skuatĀ The Three Lions, sudah menjadi kiper nomor satu timnas Inggris dan Manchester City selama lima tahun belakangan. Maka tak heran, kalau dirinya akan dipercaya sebagai kapten nantinya.

About admin