Home / Kriminal / Ibu Memutilasi Anaknya Karena Depresi Berat

Ibu Memutilasi Anaknya Karena Depresi Berat

Masih jadi topik hangat tentang kasus seorang ibu yang tega membunuh dan memutilasi anaknya. Masih menjadi perbincangan nitizen. Bagaimna bisa seorang ibu bisa berbuat seperti itu apakah ada tandanya memiliki gejala ganguan jiwa yang mungkin saja diidap ibu itu?

“mungkin karena ada faktor ekonomi atau masalah-masalah yang lain yang memicu adanya depresi yang berat atau psikosis. Banyak yang perlu didiagnosa karena banyak kemungkinan faktor-faktor yang terjadi sehingga harus diperiksa secara lebih jauh”, ungkap spesialis ganguan jiwa, dr. Eka Viora, SpKJ, yang ditemui hari Rabu lalu di Kemenkes RI, Jakarta.

Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi adanya gangguan jiwa. Dia juga mengungkapakan beberapa aspek yang dimiliki seorang ibu tersebut yaitu cara berpikir, cara berperilaku dan emosi yang dimiliki.

“harus dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut kemungkinan adanya ganguan dalam pemikirannya atau juga karena agresivitas yang dimiliki wanita itu. Dengan melihat beberapa aspek yang dimiliki wanita itu dengan lingkungan sekitarnya” ungkap dia.

Ada kemungkinan menjadi perilaku yang terulang karena tidak adanya dukungan yang didapaktan dari pihak keluarga maupun lingkungan sekitar.

About admin