Home / Berita Bola / Hadapi Villarreal di Lanjutan Liga Spanyol, Barcelona Berhasil Menuai Hasil Positif

Hadapi Villarreal di Lanjutan Liga Spanyol, Barcelona Berhasil Menuai Hasil Positif

Hadapi Villarreal di Lanjutan Liga Spanyol, Barcelona Berhasil Menuai Hasil Positif – Barcelona sukses memetik hasil positif waktu melakukan kelanjutan Liga Spanyol. Los Cules menuai kemenangan 2-0 atas Villarreal.

Dalam laga di Camp Nou, Senin (3/12/2018) dini hari WIB, Barca tampil seperti umumnya dengan perebutan bola yang menguasai. Kesempatan ini, catatan ball possession-nya berada di angka 62 % dalam data yang dikutip oleh Whoscored.

Walau menguasai, Barcelona tidak dapat menang dengan gampang. Gol pertama baru terbentuk di menit ke-36. Gerrard Pique sebagai pembuat golnya, ia melanjutkan umpan sepakan operan silang dari Ousmane Dembele. Set-piece sepakan pojok jadi awalannya.

Sebelum gol itu, Barcelona sekurang-kurangnya mendapatkan sekitar lima kali eksperimen. Salah satunya yang sampai sasaran ialah sepakan bebas Lionel Messi di menit ke-28. Arahnya telah cocok tetapi dapat diprediksi oleh penjaga gawang Villarreal Sergio Asenjo.

Pada set ke-2, Barcelona selalu meneror untuk melipatgandakan kelebihan. Sama seperti dengan Villarreal yang selalu berusaha menyamai posisi.

Selain itu, Villarreal selalu mendesak lewat Santiago Caseres, Carlos Bacca, Santi Cazorla. Kesempatan Caseres di menit ke-54 belum juga membawa hasil.

Sepakan Dembele empat menit lalu menjadi balasan serangan. Usaha Barcelona itu ikut belum juga membawa hasil.

Barcelona beru menutup kemenangan dengan gol Carles Alena di menit ke-87. Uman terobosan Messi ke jantung pertahanan Villarreal dapat di kirim masuk ke gawang dengan sepakan terukur.

Whoscored mencatat Barcelona dapat membukukan sekitar 16 tembakan dalam pertandingan menantang Villarreal. Ada tujuh eksperimen yang sampai tujuan. Sesaat team Kapal Selam Kuning dapat 12 kali menembak, tetapi hanya dua sampai tujuan.

Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sesaat memuncaki klassemen dengan perolehan 28 angka. Team bimbingan Ernesto Valverde itu unggul dua point dari Sevilla yang tengah mainkan laga dengan Alaves.

Selain itu, Villarreal berada di tempat ke-17 klassemen dengan koleksi 14 point.

About admin