Home / Berita Bola / Hadapi Everton, Liverpool Keluar Sebagai Pemenang Derby Merseyside

Hadapi Everton, Liverpool Keluar Sebagai Pemenang Derby Merseyside

Hadapi Everton, Liverpool Keluar Sebagai Pemenang Derby Merseyside – Liverpool keluar menjadi pemenang Derby Merseyside jilid I Liga Inggris 2018/19. Gol diakhir injury time memastikan kemenangan Liverpool atas Everton 1-0.

Berada di Anfield dalam pertandingan yang selesai Senin (3/12/2018) dini hari WIB, pemain cadangan Divock Origi jadi pahlawan Liverpool. Origi cetak gol kemenangan selesai manfaatkan kekeliruan penjaga gawang Everton Jordan Pickford.

Selama laga, Liverpool lebih menguasai. Si Merah unggul perebutan bola dengan 58-42 dengan melepas 16 eksperimen walau cuma empat yang ke arah gawang. Sedang Everton membuat sembilan eksperimen, yang tiga salah satunya ke arah gawang.

Karena kemenangan ini, Liverpool selalu melekat juara bertahan Manchester City di puncak klassemen. The Reds tempati rangking ke-2 selesai kantongi 36 point, berjarak dua point dari City serta unggul lima angka dari Chelsea di tempat ke-3.

Temp laga berjalan tinggi. Penguasaan Liverpool membuahkan kesempatan pada menit ke-12. Mohamed Salah terima umpan Andrew Robertson di pinggir kotak penalti, yang dilanjutkan Sadio Mane dengan tembakan kaki kiri. Bola membumbung tinggi dari gawang Everton.

Sembilan menit lalu, Everton kembali menyusahkan Liverpool. Liverpool harus lakukan sapuan pas di garis gawang, untuk menepis bola rebound hasil tandukan Andre Gomes yang ke arah pas di tubuh Alisson.

Satu kesempatan emas terbentuk untuk Liverpool pada menit ke-47. Bekerja bersama dengan Giorginio Wijnaldum, Salah melepas tembakan melengkung kaki kiri ke tiang jauh yang tidak dapat dijangkau Pickford. Tetapi bola masih tetap meleset.

Enam menit lalu, Mane buang kesempatan emas cetak gol. Dimulai dari perampasan bola di ruang tengah lapangan, Mane melepas diri dari kawalan Seamus Coleman. Di kotak penalti, Mane, yang dikawal Michael Keane tidak berhasil lakukan penyelesaian dengan prima di dekat tiang gaw

Masuk 10 menit paling akhir, Liverpool lakukan serangan balik beresiko. Dari bagian kiri, Firmino melepas operan silang pada tiang jauh. Akan tetapi, bola bergulir sangat kencang buat Naby Keita yang menguber dari posisi ke-2 hingga tidak dapat dijangkau.

Sesudahnya, sepakan pojok Trent Alexander-Arnold dilanjutkan Virgil van Djik. Bola jatuh di jalan Origi akan tetapi sontekannya dari depan gawang tentang tiang. Score masih tetap 0-0.

Liverpool pada akhirnya memecah kebuntuan di penghujung laga, yang terbantu dengan blunder Pickford. Dari tendangan voli Van Dijk, bola melaju ke pojok atas gawang Everton. Pickford tidak berhasil menghadapi bola dengan prima hingga bergulir di ruang mistar sebelum jatuh ke bawah serta disambar Origi dari jarak dekat.

About admin