Home / Berita Umum / Golkar Dan PKB Bertemuan Untuk Kuatkan Koalisi Parpol Pengusung Jokowi

Golkar Dan PKB Bertemuan Untuk Kuatkan Koalisi Parpol Pengusung Jokowi

Golkar Dan PKB Bertemuan Untuk Kuatkan Koalisi Parpol Pengusung Jokowi – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan komitmennya utk senantiasa memberikan support Joko Widodo atau Jokowi, walaupun dia nggak diambil jadi cawapres.

” Berapakali diungkapkan, Golkar tidak kasih beberapa syarat karena itu (cawapres). Golkar menyerahkan nama itu ke Pak Presiden, ” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (12/7/2018).

Ia selanjutnya nggak pengen berandai-andai siapa yg diambil Jokowi jadi cawapresnya.

” Pertama berandai-andai itu ada basic hukumnya. Yg ke dua, ada suara-suara dari lillahita’ala. Jadi kita saja apa yg diputuskan oleh Pak Presiden, ” tangkisnya.

Menteri Perindustrian ini sanggup malas menanggapi berita lima nama cawapres yg sudah dikantongi Jokowi. Ia menyatakan, ada yg bisa lihat sebuah nama yg terdaftar kantong Jokowi itu.

Airlangga menyatakan, partainya juga nggak punya tujuan keluar koalisi Jokowi juga buat poros ke-tiga. Ia keliling bertemu pimpinan parpol seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bukan cuma dalam ide punya ide poros baru.

” (bertemu ketua umum parpol) bukan cuma buat untuk poros, ” tegasnya.

Pertemuannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, juga bukan cuma dalam ide membahas kesempatan poros baru Golkar-PKB. Lebih-lebih pertemuan itu utk kuatkan koalisi parpol pengusung Jokowi.

” Kita itu dalam ide penguatan pada Pak Presiden, baik jilid pertama atau jilid ke dua. ada (pilihan poros ke-tiga), ” tukasnya.

About admin