Home / Berita Bola / Cuci Gudang Barcelona Dengan Tujuan Pertahankan Messi

Cuci Gudang Barcelona Dengan Tujuan Pertahankan Messi

Cuci Gudang Barcelona Dengan Tujuan Pertahankan Messi – Barcelona tengah mengupayakan mengerjakan ‘cuci gudang’ di skuadnya. Seluruhnya buat satu arah, ialah menjaga Lionel Messi.

Disampaikan Marca serta Sport, aturan ini diambil Barcelona biar gak perlu menggaji banyak pemain yang telah tidak masuk ide club. Dengan demikian, peruntukan dana yang ada dapat diarahkan untuk penghasilan Messi.

Walau begitu, cara ini gak sesederhana mengubah telapak tangan. Ada sama dengan perlawanan dari banyak pemain yang mau dibuang, seperti Samuel Umtiti serta Miralem Pjanic.

Keseluruhan penghasilan per musim Umtiti serta Pjanic disampaikan menggapai nyaris 35 juta Euro. Ke-2 nya pula gak banyak mendapatkan tempat pada musim lalu, baik lantaran luka atau ide cara, tapi ke-2 nya malas diputus kontraknya.

Usaha Barcelona menjajakan banyak pemain lain pula gak simpel. Sekarang, baru Junior Firpo, Francisco Trincao, serta Matheus Fernandes yang dilepaskan, tapi itu belum penting, lantaran mereka bukan pemain inti.

Beberapa pemain bintang gagasannya masih akan mencoba dilego. Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, Carles Alena, Clement Lenglet, sampai Antoine Griezmann bisa saja masuk daftar jual. Nama paling akhir dikenali memiliki penghasilan kotor 40 juta Euro per musim.

Presiden Barcelona Joan Laporta disampaikan telah menggelar diskusi dengan Presiden LaLiga Javier Babat pada tengah minggu sebelumnya, mengharap kemudahan peraturan.

Tapi Babat gak pengen memanjakan Barcelona, lantaran batas penghasilan itu berlaku untuk semuanya club, meskipun tiap-tiap club nilainya tidak serupa. Atas dasar itu Babat malas memberinya restu. Longgarkan pos penghasilan, baru dapat mengontrak Messi.

Barcelona serta Messi baru-baru ini pisah secara hukum. La Pulga sekarang telah tidak terlilit dengan Blaugrana, sehabis kontraknya habis 30 Juni saat lalu.

Beberapa laporan mengatakan kapten Tim nasional Argentina itu selalu mau berada di Camp Nou, serta dapat mengupas ekstensi kontrak berakhir Copa America 2021. Tapi situasi yang diterangkan di atas mempersulit Barcelona.

Musim yang telah lewat, salary cap Barcelona cuman senilai 382,tujuh juta Euro, jauh turun dari musim 2019/20 yang menggapai 671 juta Euro. Masalah ini lumrah ingat utang Barca pada awal 2021 disampaikan menggapai lebih pada 1,1 miliar Euro.

Dengan situasi Barcelona saat ini, sukar untuk Messi terima kontrak seperti dahulu, yang banyak menggapai 555 juta Euro sepanjang nyaris empat tahun (November 2017 – Juni 2021), dengan rataan nyaris 140 juta Euro per musim.

About penulis77