Caeasar bisa pengaruhi evolusi manusia

Melahirkan dengan cara operasi caesar dijalanai saat ibu hamil telah didiagnosis tidak bisa melahirkan dengan cara normal. Pada umumnya ibu yang melakukan operasi caesar mempunyai ukuran pinggul yang sempit.

Dengan melakukan operasi caesar yang mepunyai beberapa keuntungan dari pada melahirkan dengan normal banyak yang memilih proses bersalin dengan cara ini. Tetapi faktanya semakin banyak orang yang memilih untuk melahirkan dengan caesar bisa berdampak untuk evolusi manusia.

“perempuan yang memiliki panggul sempit akan mewariskan gennya tersebut kepada anak perempuannya kelak,” ungkap Philipp Mitteroecker.

Sampai saat ini jumlah kasus ketika bayi tidak bisa dilahirkan dengan normal telah meningkat sebanyak 20 persen  pada seluruh dunia. Itu sebabnya bisa berdampak evolusi manusia.

Jumlahnya akan bertambah pada tiap tahunnya dari pertama kali operasi caesar diperkenalkan pertama kali di tahun 1950an dulu. Walupun tren tersebut akan terus berlanjut tetapi evolusi manusia itu perkembangnya cukup lambat.